Beranda Headline

Tingkatkan Pariwisata, Pemprov dan TNI AL Gelar Navy Open Water Swimming Kepri 2024

0
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad. Gubernur Ansar mengajak generasi muda untuk ikut meramaikan event Navy Open Water Swimming Kepri 2024 di Tugu Sirih, Kota Tanjungpinang pada Sabtu,( 8/6/2024) mendatang-f/zulfikar-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri berkolaborasi dengan TNI AL, akan menggelar event Navy Open Water Swimming Kepri 2024 yang akan berlangsung di Tugu Sirih, Kota Tanjungpinang, Sabtu (8/6/2024) mendatang.

Gubernur Kepri, Ansar Ahmad mengatakan, event ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa jiwa maritim kepada masyarakat, serta para generasi muda di Provinsi Kepri.

“Event ini juga untuk meningkatkan sektor pariwisata, khususnya pariwisata bahari di Kepri,” katanya, kepada hariankepri.com, Senin (20/5/2024).

Lebih lanjut orang nomor satu di Provinsi Kepri itu menyampaikan, dalam event ini ada sejumlah cabang perlombaan yang akan dipertandingkan.

Yakni, open water swimming renang tanpa alat dengan jarak 3.000 meter untuk TNI/Polri dan umum. Kejuaraan terbuka open water swimming jarak 1.500 meter untuk pemula usia 13 – 16 tahun, dan lomba dayung perahu karet jarak 1.500 meter untuk siswa SMA sederajat.

Kawasan Tugu Sirih, Kota Tanjungpinang tempat pelaksanaan event Navy Open Water Swimming Kepri 2024 pada Sabtu,( 8/6/2024) mendatang-f/istimewa

“Para pemenang akan mendapatkan sertifikat, medali, dan juga uang pembinaan,” jelasnya.

Selain perlombaan, dalam event ini juga akan digelar bazaar yang melibatkan para pelaku UMKM di Provinsi Kepri. Ansar pun mengajak seluruh generasi muda di Kepri untuk ikut serta dalam even ini.

“Mari para generasi muda di Provinsi Kepri untuk berpartisipasi dalam even ini sebagai bentuk menambah kecintaan kita kepada laut,” pungkasnya.

Sebagai informasi, event Navy Open Water Swimming Kepri 2024 mengangkat tema “Melalui penyelenggaraan olahraga air kepri 2024 kita tingkatkan kecintaan kepada laut guna membangun kejayaan maritim dalam rangka terciptanya ruang alat kondisi juang yang tangguh”.

Pendaftaran lomba dalam event ini, akan ditutup pada 8 Juni 2024. Informasi lebih lanjut untuk pendaftaran lomba dapat menghubungi Sekretariat Lomba di nomor 08116666349 atau email : kasatlambair@tnial.mil.id.(kar)

Baca juga:  3.317 Warga Binaan di Kepri Antusias Gunakan Hak Pilihnya di Pemilu 2024

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini