Beranda Headline

Tinggal Proses Finishing, Quran Center Sudah Bisa Digunakan Tahun Ini

0
Pembangunan Quran Center yang hampir rampung-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Plt Kepala Dinas PUPR Pemko Tanjungpinang Zulhidayat mengatakan, pengerjaan pembangunan Quran Center di Bukit Manuk, Jalan Sungai Ladi akan rampung dalam waktu dekat.

Sekarang ini, kata dia, pengerjaan Quran Center dengan pagu anggaran sekitar Rp 5 miliar itu tinggal finishing, yakni merapikan cat-cat dan membersihkan gedung tersebut.

“Memang kemarin ada tambahan waktu kepada kontraktor selama 50 hari sejak 1 Januari 2021. Kalau melihat fisiknya, beberapa hari lagi akan selesai,” ungkapnya.

Ia menambahkan, Quran Center yang merupakan program visi-misi Almarhum Syahrul dan Rahma ini akan difungsikan pada tahun ajaran baru nanti.

“Sebenarnya bukan hak saya yang menjawab, namun info yang saya dapat, Quran Center ini akan difungsikan pada tahun ajaran baru, kemungkinan setelah lebaran. Harapan saya juga seperti itu, karena kalau lama-lama tidak difungsikan takutnya bangunan ini bisa hancur,” sebutnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, pembangunan gedung Quran Center itu bukan hanya sampai di situ saja. Pada tahun 2021 ini akan dibangun 2 gedung lagi dengan bentuk serupa yang terletak di sebelahnya.

“Sudah dianggarkan sekitar Rp 5 miliar juga. Bangunan pertama untuk ruang belajar, dan yang satunya lagi mesnya,” tukasnya.(zul)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here