Beranda Headline

Tinggal Diserahkan, Seragam Gratis SD dan SMP di Tanjungpinang Sudah Siap

0
Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, Endang Susilawati-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, Endang Susilawati mengatakan, pengerjaan seragam sekolah gratis untuk anak kelas I SD dan kelas VII SMP se-Tanjungpinang, tahun 2022 sudah rampung.

“Seragam sudah siap semua. Tinggal dibagikan oleh Ibu Wali Kota,” katanya, Rabu (14/12/2022) saat ditemui di SMP Negeri 7.

Hanya saja, kata Endang, pada Senin (19/12/2022) mendatang, pelajar yang ada di seluruh sekolah di bawah naungan Pemko Tanjungpinang, memasuki libur semester ganjil.

“Jumat (16/12/2022) ini ambil rapor, lalu Senin pekan depan sudah libur,” katanya.

Oleh karena itu, pembagian seragam gratis akan dilakukan setelah siswa-siswi selesai libur semester, yang berakhir pada 2 Januari 2023 mendatang.

“Nanti tergantung kesiapan bu wali kota, mudah-mudahan pada 3 Januari 2023 sudah bisa dibagikan langsung, baik untuk swasta maupun sekolah negeri,” tuturnya.

Endang menambahkan, pengerjaan seragam gratis pada tahun 2022 ini, untuk anggaran pengadaannya sudah berada di sekolah masing-masing.

Ia menjelaskan, dalam proses pengadaan ini, pihak sekolah diarahkan untuk menggunakan Sistem Informasi Pengadaan Sekolah (SIPLah).

“Ini adalah sistem elektronik, yang dapat digunakan oleh sekolah untuk melaksanakan proses pengadaan barang dan jasa secara daring,” jelasnya.

Namun, hal itu hanya berlaku untuk sekolah yang berkategori negeri.
Swasta tetap melalui dinas pendidikan. “Kalau dulu semuanya dari Dinas Pendidikan,” tukasnya.(zul)

Baca juga:  Dipimpin Wawako Rahma, Tanjungpinang Kirim 500 Peserta Pawai Taaruf

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini