Beranda Headline

Tinggal Diserahkan oleh Wali Kota Rahma, Seragam Gratis SD dan SMP Sudah Rampung

0
Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang saat menyalurkan seragam gratis SMP ke salah satu SMP swasta-f/istimewa

TANJUNGPINANG (HAKA) – Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, Endang Susilawati mengatakan, bahwa pengerjaan seragam sekolah gratis untuk siswa kelas 1 SD dan kelas 7 SMP se-Tanjungpinang sudah rampung.

Bahkan, kata Endang, seragam gratis untuk SD dan SMP swasta yang ada di Tanjungpinang sudah mulai disalurkan ke sekolah masing-masing.

“Yang SD dan SMP swasta sudah dibagikan, hanya saja untuk SD dan SMP negeri belum dibagikan, karena ada yang belum siap. Tapi dalam waktu dekat sudah siap semua,” terangnya.

Adapun jumlah siswa SD swasta yang sudah menerima seragam gratis itu sebanyak 850 siswa yang terdiri dari 21 sekolah swasta.

“Sedangkan untuk SD negeri ada sebanyak 2.754 siswa dari 53 sekolah. SD negeri ini belum diserahkan, nanti akan ada penyerahan secara simbolis oleh Wali Kota Tanjungpinang, Rahma,” katanya.

Hal yang sama diungkapkan oleh Kabid SMP Disdik Kota Tanjungpinang, Elysa. Ia menyampaikan, bahwa penyerahan secara simbolis hanya tinggal menunggu kesiapan Wali Kota Tanjungpinang.

“Meski seragam SMP swasta sudah disalurkan, tapi kami minta jangan digunakan dulu, karena mau disamakan atau diserahkan secara simbolis secara bersamaan,” sebutnya.

Ia memastikan, bahwa penyerahan seragam gratis secara simbolis ini akan dilakukan dalam waktu dekat.

“Insya Allah pada Desember ini juga diserahkan,” ujarnya.

Untuk jumlah siswa SMP negeri maupun swasta yang akan mendapatkan seragam tersebut yakni sekitar 3.000 siswa, yang terdiri dari sekitar 30 SMP swasta maupun negeri.

“Jenis pakaiannya seperti baju kurung, batik, olahraga dan lain sebagainya. Ada juga SMP swasta yang tidak mau menerima seragam ini seperti SMP Juwita dan beberapa sekolah swasta lainnya,” tukasnya.(zul)



example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here