Beranda Headline

Tinggal 12 Orang yang Positif, Covid-19 di Tanjungpinang Mendekati Nol Kasus

0
Wali Kota Tanjungpinang, Rahma-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Pasien Covid-19 di Kota Tanjungpinang kian hari semakin menurun. Berdasarkan Data Satgas Covid-19 Kota Tanjungpinang, kasus aktif tinggal 12 orang. Artinya, pasien virus corona di Tanjungpinang mendekati nol kasus.

12 pasien Covid-19 itu, 7 orang di antaranya dirawat di Villa Lohas, dan 5 orang melakukan isolasi mandiri (isoman), dan tidak ada yang dirawat di rumah sakit.

Wali Kota Tanjungpinang, Rahma mengucapkan rasa syukur atas perkembangan penurunan kasus aktif tersebut.

“Alhamdulillah. Kasus aktif mendekati nol. Tentunya, ini menjadi kabar baik bagi seluruh masyarakat Tanjungpinang,” ujarnya, Kamis (21/10/2021).

Kendati demikian, ia meminta dan mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Meski angka kasus sudah mendekati nol, tapi jangan lengah, tetap pakai masker dan patuhi protokol kesehatan,” ungkapnya.

Ia pun mengapresiasi masyarakat Tanjungpinang yang sampai saat ini patuh memakai masker.

“Alhamdulillah, masyarakat Tanjungpinang tercatat yang patuh memakai masker. Tetap pertahankan protokol kesehatan,” katanya.

Menurutnya, kesadaran masyarakat terhadap penerapan protokol kesehatan kian membaik. Artinya, mereka memahami pentingnya penerapan prokes agar tidak terpapar virus covid-19.

“Karena, masih ada daerah lain warganya yang susah diajak pakai masker. Tapi, masyarakat Tanjungpinang termasuk yang paling patuh pakai masker,” ucapnya.

Selain mematuhi prokes dan waspada terhadap penyebaran Covid-19, Rahma juga meminta seluruh masyarakat tetap santai dan jangan panik.

“Selain waspada, kuncinya kita harus santai, rileks, happy, dan bersemangat supaya covid tidak masuk ke badan kita,” tukasnya.(zul)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here