Beranda Headline

Tindak Lanjut Kunker, Ansar Usulkan Penambahan Rute RoRo Natuna Anambas

0
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad saat meninjau pelabuhan di Kabupaten Natuna-f/zulfikar-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Gubernur Ansar Ahmad mengusulkan penambahan rute, transportasi kapal Roll on Roll off (RoRo) di wilayah Kabupaten Natuna dan Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA).

“Usulan ini ditujukan ke Kementerian Perhubungan (Kemenhub). Ini merupakan tindak lanjut hasil kunjungan kerja (kunker) ke Anambas dan Natuna pekan lalu,” kata Ansar kepada wartawan, beberapa waktu lalu.

Selain penambahan rute RoRo, Ansar juga menyampaikan ke Kemenhub RI terkait pengembangan infrastruktur fasilitas pelabuhan RoRo, berupa pembangunan batu miring di Pulau Midai, Pulau Subi dan Pulau Serasan.

“Usulan ini kita harapkan bisa terakomodir dalam realisasi program Kementerian Perhubungan pada tahun 2025,” harapnya.

Ansar menegaskan, usulannya tersebut dalam rangka meningkatkan pelayanan sektor perhubungan bagi masyarakat pengguna transportasi Laut di Provinsi Kepri khususnya masyarakat di wilayah terluar.

“Karena itu perlu dilakukan berbagai upaya untuk memaksimalkan fasilitas perhubungan di sektor transportasi laut dan penyeberangan,” sebutnya.

Sementara itu, Dirjen Hubdar Kemenhub RI, Hendro Sugiatno menyambut baik seluruh usulan yang disampaikan oleh Gubernur Kepri, Ansar Ahmad.

Menurutnya, usulan tersebut selaras dengan upaya Kemenhub, dalam peningkatan sektor perhubungan agar Provinsi Kepri bisa lebih maksimal dalam memberikan pelayanan terhadap kebutuhan masyarakat.

“Kami menyambut baik semangat pembangunan yang dilakukan Gubernur Ansar di Provinsi Kepri,” sebutnya.

Dia menyatakan, seluruh usulan Gubernur Ansar tersebut, akan segera disampaikan kepada Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi agar usulan itu bisa direaliasikan.

“Nanti akan diupayakan agar bisa di realisasi dan dianggarkan pada Tahun 2025,” tuturnya.

Hendro juga menaruh harapan, Pemprov Kepri tidak hanya sekedar meminta saja untuk dibangun fasilitas infrastruktur pelabuhan namun setelah dibangun akan dapat beroperasi secara maksimal.

Baca juga:  91 Kendaraan Terjaring Razia UPTD PPD Tanjungpinang, Rp 51 Juta Bayar di Tempat

“Supaya dampaknya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat,” sebutnya.(kar)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini