Beranda Daerah Bintan

Tindak Lanjut Imbauan Bupati Bintan, 1.500 Warga Sei Lekop Sudah Divaksin

0
Bhabinkamtibmas Sei Lekop sedang mengatur warga untuk mengikuti vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Sei Lekop-f/istimewa

BINTAN (HAKA) – Sekitar 1.500 warga Kelurahan Sei Lekop, Kecamatan Bintan Timur, telah melakukan program vaksinasi gratis Covid-19 dari pemerintah. Demikian ditegaskan oleh Lurah Sei Lekop, Riswan Efendi Nasution.

Ia menerangkan, 1.500 orang itu adalah, data awal warga yang telah terregistrasi oleh petugas medis di Puskesmas Sei Lekop.

“Data itu terdiri dari 1.333 orang yang divaksin pada Selasa (8/6/2021), dan jelang siang hari ini yang sudah terregistrasi baru 200-an warga,” ucap Riswan, Rabu (9/6/2021).

Kegiatan vaksinasi warga Sei Lekop itu, sambung Riswan, melibatkan unsur TNI AD, Polri, Puskesmas serta masyarakat. Sehingga, warga antusias untuk mengikuti vaksinasi Covid-19.

Pola yang diterapkan di lapangan dengan cara, antar jemput warga dari rumah mereka ke Puskesmas, dengan menggunakan 3 unit kendaraan.

“Ada kendaraan yang selalu mobile dari kelurahan, Danramil 02/Bintan dan Mobil dari Polsek Bintan Timur,” terangnya.

Riswan menambahkan, giat yang dilakukan dari Pemerintah Kelurahan Sei Lekop, TNI-Polri dan masyarakat itu, menindaklanjuti Surat Imbauan Bupati Bintan nomor: T/674/443/Satgas/VI/2021, pada Senin (7/6/2021) silam.

“Vaksinasi ke warga ini adalah tindaklanjut SI Bupati Bintan untuk disosialisasikan kepada masyarakat secara langsung,” pungkasnya. (rul)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here