Beranda Headline

Timbulkan ISPA, Kadiskes Ingatkan Masyarakat Kurangi Makanan Berlemak

0
Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Provinsi Kepri, M Bisri-f/zulfikar-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Provinsi Kepri M Bisri mengimbau dan mengingatkan masyarakat, untuk mengurangi makanan berlemak saat lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah.

Bisri mengatakan, makanan berlemak yang banyak tersaji saat lebaran bisa menyebabkan terjadinya penyakit Infeksi Saluran Pernapasan (ISPA).

“Sebaiknya perbanyak konsumsi buah-buahan dan makanan yang mengandung protein, seperti ikan serta rutin meminum air putih delapan gelas setiap hari,” katanya, kepada hariankepri.com, Senin (15/4/2024).

Bisri menjelaskan, penyakit ISPA biasanya dipengaruhi daya tahan tubuh menurun akibat kurang istirahat serta mengonsumsi makanan berlemak dan mengandung santan secara berlebihan.

ISPA sendiri lanjutnya, merupakan infeksi yang mengganggu pernapasan yang umumnya disebabkan oleh virus.

“Virus itu dapat menyerang area hidung, trakea, dan paru-paru,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bisri juga turut mengimbau warga yang akan melakukan perjalanan arus balik untuk membawa persediaan obat-obatan yang cukup untuk menjaga kondisi kesehatan tubuh.

“Tetap jaga pola makan dan istirahat selama perjalanan. Ingat kondisi kesehatan tubuh tetap harus menjadi perhatian utama,” pungkasnya.(kar)

Baca juga:  Sudah Lama Diintai Polisi, Saat Diciduk IW Kedapatan Bawa Narkoba Jenis Sabu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini