Beranda Daerah Bintan

Tiga Tahun Absen, Bintan Triathlon Kembali Digelar di Lagoi

0
Even Bintan Triahtlon yang digelar di Kawasan Lagoi, Kabupaten Bintan beberapa waktu lalu-f/istimewa-bintanresort

BINTAN (HAKA) – Bintan Resorts, bersama TriFactor Asia akan menggelar event sport tourism Triathlon by TriFactor 2023 di Kawasan Lagoi, Kabupaten Bintan.

Even tahunan yang sempat absen digelar selama 3 tahun, karena pandemi Covid-19 itu, akan berlangsung pada 21 – 22 Oktober 2023 mendatang.

Adapun kompetisi yang dipertandingkan di even tersebut, yaitu, Triathlon jarak pendek (Sprint), Triathlon jarak olimpiade (Olympic), Triathlon jarak panjang (Enduro), dan Kids Splash & Dash yang diperuntukkan anak-anak.

Bupati Bintan, Robby Kurniawan mengatakan, Pemkab Bintan sangat mendukung penuh pelaksanaan event sport tourism tersebut.

“Bintan Resorts sebagai lokasi pelaksanaan kegiatan pariwisata olahraga internasional juga mendapat dukungan penuh dari Gubernur Ansar Ahmad,” katanya, Jumat (23/6/2023).

Sementara itu, Group General Manager PT Bintan Resorts Cakrawala, Abdul Wahab menyampaikan, pihaknya sangat antusias dalam menyambut pelaksanaan Triathlon by TriFactor 2023.

“Harapan kami dari kerjasama dengan TriFactor ini, akan mendatangkan kembali triatlet internasional dan lokal,” sebutnya.

Wahab menambahkan, bagi peserta dan pecinta triathlon, Kabupaten Bintan merupakan lokasi latihan yang ideal menjelang dimulainya Bintan Triathlon.

“Karena di Bintan garis pantainya panjang, membentang luas di sepanjang jalur jalan yang bebas hambatan tanpa lampu lalu lintas sejauh 100 km serta bebas polusi,” tuturnya.

Direktur Utama TriFactor, Elvin Ting menyampaikan, kolaborasi antara pihaknya bersama Bintan Resort, untuk menghidupkan kembali geliat pariwisata olahraga di Kabupaten Bintan.

Elvin melanjutkan, Kabupaten Bintan yang memiliki kawasan pesisir yang luas serta ditambah dengan jalan yang terawat baik, menjadi tempat latihan yang ideal bagi para atlet.

“Bintan menawarkan tempat yang sempurna bagi komunitas kami untuk berlatih dan bersaing di level tertinggi,” ujarnya.

Dia melanjutkan, dalam even Triathlon by TriFactor 2023 ini, sejumlah tokoh bidang olahraga ternama dalam dunia triathlon juga ikut bergabung.

Baca juga:  Sekda Bintan: TPP Pegawai Tak Dipotong, Dirasionalisasi Karena Peralihan ke Jafung

Para tokoh tersebut, adalah, Arthur Tong dan Elaine Young, yang merupakan pendiri klub triathlon terbesar di Singapura, Choo Ling Er, wanita Ironman tercepat Singapura, Andy Wibowo, mantan perenang Indonesia yang beralih menjadi triatlet, serta Asihta Aulia Azzahra atlet triathlon Indonesia.

“Kami juga bekerja erat dengan Federasi Nasional untuk melibatkan generasi muda dalam acara triathlon dan bersepeda ini,” pungkasnya.(kar)

example banner

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini