Beranda Headline

Tiga Pejabat Pemprov Positif Covid, Gubernur Ansar Dites Swab

0
Kadiskes Provinsi Kepri, M Bisri-f/zulfikar-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Gubernur Kepri, Ansar Ahmad melakukan tes swab, Selasa (18/5/2021) pagi.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Provinsi Kepri, M Bisri, mengatakan, tes itu dilakukan usai tiga pejabat eselon II Pemprov Kepri dinyatakan positif Covid-19.

“Tadi pagi sudah dilakukan tesnya. Hasilnya belum tahu, karena belum keluar,” katanya.

Selain Gubernur Kepri, lanjutnya, pihaknya juga melakukan tes kepada sejumlah orang serta pejabat yang pernah melakukan kontak erat dengan ketiga pejabat yang dinyatakan positif Covid-19 tersebut.

“Tesnya kita ambil secara acak. Tidak seluruhnya,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Bisri juga meluruskan informasi jika Gubernur Kepri, Ansar Ahmad pernah melakukan kontak erat dengan Birgaldo Sinaga yang meninggal dunia karena Covid-19 pada Sabtu (15/5/2021). Birgaldo sendiri merupakan salah satu Staf Khusus (Stafsus) Gubernur Ansar Ahmad.

“Tidak ada kontak erat,” tegasnya.

Sementara itu, Asisten I Pemprov Kepri, Juramadi Esram dalam pesannya melalui WhatsApp menyampaikan, jika berdasarkan hasil swab kedua ia tetap dinyatakan positif Covid-19, selain itu istrinya dinyatakan positif terinfeksi Covid-19 berdasarkan hasil swab pertama.

“Oleh karena kami tidak mempunyai gejala (OTG) , kami putuskan isolasi mandiri di rumah dengan tetap berkonsultasi dengan dokter. Kepada kawan-kawan yang dalam 2 minggu ini ada kontak erat dengan kami, disarankan untuk melakukan Swab PCR pada kesempatan pertama,” katanya.

Sebelumnya, Kadiskes Provinsi Kepri, M Bisri menyampaikan, tiga pejabat eselon II Pemprov Kepri dinyatakan positif terinfeksi Covid-19.

Ketiga pejabat itu yakni, Asisten I Pemprov Kepri, Juramadi Esram, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Burhanudin, dan Kepala Biro Kesra, Aiyub.(kar)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here