Beranda Headline

Tiga Media Terkemuka di Kepulauan Riau Resmi Jadi Anggota AMSI

0
Dirut hariankepri.com, Arga Permadi, menerima SK sebagai anggota AMSI dari Ketua AMSI Kepri Charles Sitompul-f/masrun-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Tiga perusahaan media terkemuka di Provinsi Kepri, resmi menjadi Anggota Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Wilayah Kepri.

Ketua AMSI Kepri Charles Sitompul mengatakan, pengurus AMSI Pusat mengucapkan terima kasih, kepada tiga perusahaan media yang telah resmi bergabung sebagai anggota AMSI Kepri.

Adapun tiga perusahaan media itu yakni, PT Kepri Mandiri Pers (hariankepri.com),
PT Batam Multimedia Korporindo (batampos.co.id) dan PT Inspirasi Rakyat Kepri (Ulasan.co), sehingga, jumlah Anggota AMSI Kepri saat ini menjadi 14 perusahaan media.

“Kami minta maaf ada keterlambatan proses penerbitan SK ini, karena harus melalui proses penelitian administrasi dari AMSI Pusat,” ucapnya saat penyerahan SK Anggota AMSI Kepri kepada pimpinan dan perwakilan tiga media, di Hotel Aston Tanjungpinang, Sabtu (30/3/2024) malam.

Charles menekankan terhadap anggota yang baru bergabung, dapat memahami serta mengikuti aturan Anggaran Dasar Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) AMSI.

“Karena AD/ART mengatur ada hak dan kewajiban anggota. Selain itu, ada kode etik perusahaan pers juga di dalamnya,” terangnya.

Dalam kesempatan itu, Charles berharap kepada anggota AMSI, khususnya tiga anggota yang baru bergabung, agar berkoordinasi demi tujuan organisasi AMSI di wilayah Kepri ke depannya.

“Saya berharap kepada pimpinan perusahaan hariankepri.com, batampos.co.id dan Ulasan.co agar memberikan masukan tentang pelaksanaan program AMSI Kepri ke depannya,” imbuhnya.

Foto bersama Ketua AMSI Kepri Charles Sitompul bersama pengurusnya dengan tiga perusahaan media yang baru mendapatkan SK sebagai anggota AMSI Kepri-f/masrun-hariankepri.com

Sementara itu, Direktur Utama (Dirut) hariankepri.com, Arga Permadi menilai, ketertarikan hariankepri.com bergabung dengan AMSI, lantaran organisasi perusahaan pers ini mempunyai kode etik perusahaan serta manajemen organisasi dalam AD/ART-nya sangat baik untuk pengelolaan media.

Kode etik perusahaan di AMSI ini, sejalan dengan manajemen hariankepri.com, di antaranya mengatur kesejahteraan karyawan. Ditambah lagi, AMSI juga sangat selektif dalam menerima anggota baru.

Baca juga:  Pembangkit Rusak, Komisi III DPRD Kepri Sidak ke PLN Batam

Ia menilai, ke depannya AMSI Kepri dapat menyejahterakan anggotanya. Sebab, organisasi ini mempunyai standar manajemen yang akuntabel, profesional dalam melaksanakan berbagai program ke depannya.

Arga berharap kepada Pengurus AMSI Kepri agar menularkan konsep manajemen bisnis kepada perusahaan media. Terutama menyangkut gaji demi kesejahteraan karyawan.

“Perusahaan harus memperhatikan kesejahteraan karyawan. Mengelola perusahaan media harus ada pemetaan antara manajemen redaksi dan manajemen bisnis,” tutupnya.

Diketahui, Ketua AMSI Kepri Charles Sitompul menyerahkan SK keanggotaan masing-masing kepada Arga Permadi selaku Dirut hariankepri.com, Jailani selaku perwakilan batampos.co.id, dan Suhardi selaku perwakilan Ulasan.co.

Prosesi penyerahan SK itu juga disaksikan oleh Dewan Pengawas AMSI Wilayah Kepri Agoes Sumarwah, serta pengurus AMSI Kepri A Lamsyah, dan beberapa jurnalis lainnya dalam suasana buka puasa bersama. (rul)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini