Beranda Headline

Tiga Guru Positif Covid-19, Disdik Tidak Mau Gegabah Buka Sekolah

0
Sekretaris Disdik Kota Tanjungpinang, Muhammad Yasir-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, Muhammad Yasir mengatakan, dari 28 guru yang reaktif Covid-19 pada beberapa waktu lalu, ada 3 guru di antaranya yang dinyatakan positif Covid-19.

“Itu masih data sementara yang kami terima. Masih ada beberapa guru lagi yang belum diketahui hasilnya. Selebihnya negatif semua,” katanya, Kamis (21/1/2021).

Menurutnya, 3 guru yang positif itu sudah melakukan isolasi mandiri. “Nanti apakah disuruh isolasi rumah sakit, tergantung pihak Dinkes,” katanya.

Dengan kejadian tersebut, Yasir belum bisa memastikan kapan sekolah-sekolah akan dibuka.

“Belum tau. Jangan gegabah dulu. Nanti kami masih evaluasi sambil menunggu hasil swab yang 7 guru lagi,” tukasnya.

Diberitakan sebelumnya, Pemko Tanjungpinang melalui Dinas Pendidikan menunda pelaksanaan pembelajaran tatap muka untuk 15 SD dan SMP yang direncanakan pada Senin (18/1/2021) kemarin.

Pelaksana tugas (Plt) Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, Tamrin Dahlan mengatakan, penundaan karena beberapa waktu yang lalu ada 28 guru yang reaktif Covid-19.

“Ditunda untuk sementara waktu. Karena terdapat 28 guru yang reaktif. Yang dirapid sekitar 280 guru,” katanya, Senin (18/1/2021) kepada hariankepri.com melalui pesan singkat.(zul)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here