Beranda Daerah Batam

Terseret Arus Saat Mancing, 2 Warga Batam Hilang di Tanjung Pinggir

0
korban Eko, tengah menceritakan kronologi kejadian ke Tim SAR bahwa 2 rekanya terseret arus laut di Perairan Tanjung Pinggir Batam, Minggu (7/6/2020)-f/istimewa-sar

BATAM (HAKA) – Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Tanjungpinang, Mu’min, mengatakan Tim SAR Gabungan tengah melakukan operasi pencarian terhadap 2 warga, di Perairan Tanjung Pinggir Sekupang, Batam, Minggu (7/6/2020).

Operasi pencarian orang hilang itu kata Mu’min, dimulai sekitar pukul 15.35 WIB. Setelah ada laporan dari salah satu korban yang selamat yakni, Eko Budianto.

Sedangkan dua korban, yang terseret air laut pasang di lokasi kejadian itu belum ditemukan hingga saat ini. Yakni, Febri dan Anang.

Dengan cuaca hujan lokal, tinggi gelombang mencapai 0.6 meter, arus 5-20 CM per detik. Ditambah kecepatan angin barat mencapai 20 KM per jam.

“Waktu kejadiannya sekitar pukul 09.40 WIB,” ucapnya.

Diterangkannya, sebelum kejadian, 3 orang itu pergi memancing mengarung di perairan Tanjung Pinggir.

Kemudian kedua korban terpeleset dari tempat berpijak, dan terjatuh ke laut. Sehingga terseret arus laut yang sedang pasang.

“Satu korban yang selamat melaporkan ke masyarakat setempat, dan langsung melakukan pencarian di sekitar lokasi sampai saat ini korban belum ditemukan,” tutupnya.(rul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here