Beranda Headline

Terpilih Lewat Musda, Tamrin Dahlan Pimpin DMI Kota Tanjungpinang

0
Foto bersama DMI Kota Tanjungpinang usai melakukan Musda di Hotel CK Tanjungpinang-f/istimewa-humas

TANJUNGPINANG (HAKA) – Tamrin Dahlan terpilih sebagai Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Tanjungpinang periode 2022-2027, Melalui Musyawarah Daerah (Musda) yang digelar di Hotel CK, Minggu (9/1/2021) kemarin.

Turut hadir pada Musda tersebut, Ketua DMI Provinsi Kepri, Muhammad Rudi dan Wali Kota Tanjungpinang Rahma. Dalam kesampatan itu Rudi mengatakan, pembentukan kepengurusan DMI tingkat kabupaten dan kota di Kepri memang perlu dilakukan.

“Semoga dengan terpilihnya ketua dan pengurus DMI Kota Tanjungpinang, dapat membawa kemakmuran masjid-masjid di Tanjungpinang,” harapnya.

Sementara itu Rahma mengatakan, DMI memiliki peran penting untuk kemakmuran masjid. DMI memiliki peran penting dalam mengimbau masyarakat untuk memakmurkan masjid.

“Kesadaran keberadaan kelembagaan masjid tidak hanya sebagai tempat ibadah, tapi juga sebagai pusat kegiatan masyarakat. Artinya masyarakat hidup, beribadah, bekerja, semua terpedoman dari agama yaitu melalui masjid,” sebutnya.

Selain sebagai tempat ibadah, tambah Rahma, masjid juga semestinya dapat menjadi tempat meningkatkan pengetahuan, dan juga diharapkan menjadi wadah berkumpulnya anak-anak muda dalam hal positif islami, seperti mengaji, pendalaman kajian aqidah dan pemahaman akhlakul karimah.

“Melalui Musda DMI Kota Tanjungpinang ini saya harap dapat mengoptimalkan tugas dan fungsinya, sehingga dapat memberdayakan masjid sebagai sentra pembinaan umat,” tukasnya.(zul)



TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini