Beranda Daerah Bintan

Terpapar Corona, Pemkab Bintan Kirim 5.000 Masker dan 500 Alkes ke Tambelan

0
Kepala BPBD Bintan, Naharuddin-f/istimewa-net

BINTAN (HAKA) – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bintan, akan mengirim 5.000 lembar masker, untuk dibagikan secara gratis kepada warga Kecamatan Tambelan. Bantuan itu dikirim lewat kapal laut, pada Kamis (4/6/2020) mendatang.

“Nanti akan dibawa oleh Pak Camat Tambelan,” sebut Kepala BPBD Kabupaten Bintan, Naharuddin, saat dikonfirmasi hariankepri.com, Selasa (2/6/2020).

Masker kain itu, kata Naharuddin, diberikan kepada seluruh masyarakat Tambelan, yang tersebar di 6 desa dan 1 kelurahan.

Salah satu tujuan bantuan sosial kesehatan itu, untuk memutus mata rantai penyebaran wabah penyakit Covid-19 di daerah tersebut.

“Pertimbangan bantuan masker ke Tambelan karena ada satu warga positif corona,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Bintan dr Gama AF Isnaeni menambahkan, pihaknya juga mengirim 500 alat kesehatan (alkes). Di antaranya pendeteksi suhu tubuh maupun alat rapid test serta APD.

“Alat itu untuk masyarakat yang berisiko tinggi. Seperti yang bekerja atau bertugas di pelabuhan, ke kedai-kedai maupun pasar modern dan tradisional di sana,” terang Gama.

Bantuan itu juga akan bertahap pengirimannya. Hal itu, sambung Gama, sesuai tingkat kebutuhan masyarakat Tambelan.

“Untuk sekarang kita kirim 500 alat kesehatan. Nanti kalau ada permintaan lagi baru kami kirim,” tutupnya.(rul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here