Beranda Daerah Bintan

Terjunkan 330 Personel TNI-Polri, AKBP Tidar: Tour de Bintan Aman Terkendali

0
Terlihat sejumlah Anggota Polisi sedang melakukan pengamanan di jalur lintasan sport tourism Tour de Bintan, di Kawasan Wisata Lagoi Bintan-f/istimewa-humas polres bintan

BINTAN (HAKA) – Sekitar 330 Personel Polri dan Anggota TNI, melaksanakan pengamanan di sejumlah titik saat event internasional Tour de Bintan berlangsung di Kawasan Wisata Lagoi selama tiga hari mulai Jumat (14/10/2022) hingga Minggu (16/10/2022).

“Personel kami, baik dari Polres Bintan dan Polda Kepri, ditambah Anggota TNI jadi sekitar 330 orang. Belum termasuk Satpol PP dan Petugas Dishub,” ucap Kapolres Bintan, AKBP Tidar Wulung Dahono kepada wartawan, Sabtu (16/10/2022).

Sejauh ini menurut Tidar, tidak ada kendala dalam pengamanan kegiatan sport tourism Tour de Bintan.

“Alhamdulillah, aman terkendali,” tegasnya.

Tidar menegaskan, kegiatan balap sepeda ini ada SOP dari Asosiasi Sepeda Dunia, atau Union Cycliste Internationale (UCI), untuk diikuti oleh para peserta maupun pelaksana kegiatan termasuk personel pengamanan.

“Intinya kami melancarkan para peserta Tour de Bintan. Karena mereka sudah ada mekanisme sendiri dari UCI,” tambahnya.

Tidar menambahkan, untuk pengamanan kegiatan Tour de Bintan dibantu oleh Pembina Fungsi Divisi Humas Polda untuk melakukan penyiaran live streaming di titik-titik tertentu. Yakni, memantau aktivitas peserta maupun para penonton di jalur lintasan.

“Jadi kita di sini murni pengamanan,” tukasnya. (rul)

Baca juga:  Surat Suara Kurang, Coblos Ulang di 5 TPS Pinang Batal

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini