Beranda Headline

Terjunkan 10 Nakes, RSAL Gelar Vaksinasi Usia 6-11 Tahun di SD 002 Tanjungpinang

0
Karumkital dr Midiyanto Suratani Kolonel Laut dr Edwni M Kamil saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di SD 002-f/istimewa

TANJUNGPINANG (HAKA) – Rumah Sakit TNI Angkatan Laut (RSAL) dr Midiyato Suratani, menggelar serbuan vaksinasi Covid Dosis 1, jenis Sinovac bagi anak-anak usia 6-11 tahun.

Serbuan vaksinasi perdana RSAL tersebut, dilaksanakan di Sekolah Dasar Negeri 002 Tanjungpinang Jalan Masjid, Senin (27/12/2021) kemarin.

Karumkital dr Midiyato Suratani Kolonel Laut (K) dr Edwin M Kamil mengatakan, vaksinasi kepada kelompok anak tersebut, dalam rangka untuk mendukung program pemerintah, dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19.

Ia menambahkan, kegiatan ini juga merupakan instruksi dari Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, untuk dilaksanakan setiap kotama-kotama TNI AL di seluruh Indonesia.

“Sebagai salah satu bentuk dukungan TNI AL dalam menyukseskan program pemerintah,” tegasnya.

Lebih lanjut ia menyampaikan, untuk vaksinasi perdana bagi anak usia 6-11 tahun di luar RSAL ini, baru dilaksanakan di SDN 002 Tanjungpinang, selanjutnya akan dilaksanakan di SDN 003 Tanjungpinang.

“Ke depan akan dilanjutkan ke sekolah lainnya, sesuai permintaan dan rekomendasi dari Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang,” tuturnya.

Dalam kegiatan serbuan vaksinasi tersebut, RSAL dr Midiyato Suratani menurunkan 10 tenaga kesehatan yaitu, 1 orang dokter, 6 orang perawat, 1 orang tenaga pengamanan dan 2 orang tim pendukung yang turut menyukseskan program vaksinasi di wilayah Kota Tanjungpinang.

Vaksinasi perdana bagi anak-anak ini, didampingi langsung oleh masing-masing orang tua murid, dan tampak antusias mengikuti kegiatan tersebut.

Di kesempatan yang sama, Kepala Sekolah SDN 002 Tanjungpinang, Magdalenawati menyebutkan, vaksinasi perdana untuk anak-anak ini dilaksanakan secara bertahap diawali dari murid kelas 1 sampai dengan kelas 3.

“Sedangkan untuk kelas 4, 5 serta 6 akan dilanjutkan hari berikutnya dengan total secara keseluruhan sebanyak 235 siswa,” imbuhnya.

Magdalenawati juga turut menyambut baik dan mengapresiasi dengan adanya serbuan vaksinasi yang digelar dari RSAL dr. Midiyato Suratani.

“Kami sangat mengapresiasi program vaksinasi yang dicanangkan oleh pemerintah, melalui RSAL dr. Midiyato Suratani, semoga dengan divaksinasi, seluruh murid bisa lancar melaksanakan pembelajaran tatap muka,” tukasnya.(zul/rilis)



example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here