Beranda Daerah Bintan

Terjaring Razia Propam Mabes Polri, 16 Personel Polres Bintan Kena Hukuman

0
Tim Divisi Propam Mabes Polri sedang menghukum 16 personel Polres Bintan saat operasi gaktiblin, di Lapangan Bhayangkara Polres Bintan-f/istimewa-humas polres bintan

BINTAN (HAKA) – Sekitar 16 personel Polres Bintan mendapat hukuman ringan push up puluhan kali, di lapangan Bhayangkara Mapolres Bintan, Kamis (29/2/2024).

Anggota yang dihukum itu, kata Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, lantaran terkena razia Penegakan Penertiban Disiplin (Gaktiblin) oleh Tim Divisi Propam Mabes Polri yang dipimpin Kasubag Hartkblin Baggaktiblin, AKBP Argadija Putra.

Menurutnya, belasan personel itu tidak memperlihatkan ketampanan dalam bertugas sebagai anggota Polri. Yakni, 13 orang tidak rapi, dan 3 orang lainnya tidak melengkapi identitas diri anggota Polri, dengan alasan tertinggal dan hilang.

“136 personel diperiksa oleh Tim Divisi Propam Polri. Ternyata, masih ada 16 anggota yang tidak tertib dan disiplin,” jelas Riky.

Usai pemeriksaan, sambung Riky, semua anggota itu diperiksa urinnya, dan hasilnya negatif. Ia juga mengajak masyarakat, apabila menemukan personel Polres Bintan yang melanggar aturan, maka laporkan ke Propam Polri.

“Kami akan segera melakukan proses penyelidikan dan penindakan tegas kepada oknum tersebut, dan bisa juga langsung melaporkan kepada saya dengan bukti yang ada,” ajaknya.

Riky menyampaikan terima kasih kepada Tim Divisi Propam Polri yang telah melakukan rangkaian pemeriksaan kepada anggota Polres Bintan.

“Semoga dengan adanya operasi ini, dapat membuat personel Polres Bintan menjadi semakin disiplin,” tutupnya. (rul)

Baca juga:  Pesan Rahma saat Bimtek PAUD: Tetap Berikan Pendidikan Maksimal Meski Daring

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini