Beranda Daerah Bintan

Terima Penghargaan dari Wapres RI, Plt Bupati Roby: Ini Hasil Peran Aktif Masyarakat

0
Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan-f/masrun-hariankepri.com

JAKARTA (HAKA) – Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan, menerima penghargaan Abdi Bakti Tani tahun 2021 dari Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin.

Ma’ruf Amin menyerahkan piagam kepada Roby Kurniawan bersama sejumlah Kepala Daerah di Indonesia, di Istana Presiden RI, Senin (13/9/2021).

Kepada hariankepri.com, Roby mengatakan, penghargaan dari Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pertanian itu, tidak terlepas dari peran aktif dari semua kalangan masyarakat Bintan.

Ia mengatakan, Bintan mendapatkan penghargaan dalam kategori nilai ekspor komoditas pertanian tertinggi untuk periode Januari 2020 hingga Juni 2021.

“Alhamdulillah. Terimakasih kepada semua pihak yang telah bersama-sama memberikan kontribusi terhadap kenaikan nilai ekspor komoditi pertanian yang ada di Kabupaten Bintan,” ucapnya.

Piagam tersebut, menurut Roby, merupakan simbol terhadap Pemerintah Kabupaten Bintan, untuk recovery ekonomi di masa maupun pasca Pandemi Covid-19.

“Ini menjadi semangat bagi kita semua, dalam melakukan pemulihan ekonomi yang ada di Kabupaten Bintan,” pungkasnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Pemkab Bintan Adi Prihantara mengatakan, mewakili Pemerintah Kabupaten Bintan dan masyarakat, bahwa penghargaan yang baru saja Plt Bupati Bintan terima adalah, merupakan prestasi di mata Pemerintah Pusat.

“Ini merupakan suatu kebanggan bagi kita, bersama masyarakat Kabupaten Bintan mendapatkan penghargaan yang luar biasa. Semoga ke depan dapat ditingkatkan lagi,” imbuhnya. (rul)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here