Beranda Headline

Terganjal Status Isdianto, Pemprov Tak Bisa Isi 6 Eselon II yang Kosong

0
Sekretaris Daerah Provinsi Kepri, Arif Fadillah-f/zulfikar-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Sejumlah jabatan kepala dinas di lingkup Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) saat ini kosong. Kekosongan posisi itu, setelah para pejabatnya telah memasuki masa pensiun serta ada juga yang mengajukan mutasi.

Dari catatan hariankepri.com, setidaknya ada 6 posisi eselon II baik kepala dinas, badan maupun biro yang saat ini kosong.

Yakni Kepala Dinas Energi Sumber Daya Mineral (ESDM), Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP), Kepala Inspektorat, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes), Kepala Badan Perencanaan Penelitian dan Pembangunan (Baretlitbang), Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), serta yang terakhir Kepala Biro Humas Protokol dan Penghubung Setdaprov Kepri.

Kekosongan posisi itu diprediksi bakal berlangsung cukup lama. Pasalnya, Pemprov Kepri saat ini tidak dapat melakukan open bidding dalam waktu dekat.

Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Kepri TS Arif Fadillah menyebut, hal itu dikarenakan status Gubernur Kepri yang saat ini masih berstatus Pelaksana Tugas (Plt).

Sehingga, untuk melakukan open bidding perlu mendapatkan rekomendasi dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri)

“Itu yang menjadi masalah kita. Kalau gubernur kita tidak Plt lagi mungkin kita bisa gerak cepat,” katanya, di Aula Wan Seri Beni, Pulau Dompak, belum lama ini.

Sejauh ini lanjutnya, Pemprov Kepri belum mendapatkan kepastian dari Kemendagri kapan pelantikan Plt Gubernur Kepri menjadi Gubernur Kepri definitif.

“Sejauh ini belum ada info. Kalau nanti sudah definitif baru kita action (open bidding). Tapi pelaksanaan open bidding itu juga nanti perlu izin dari Bawaslu,” pungkasnya.(kar)



example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here