Beranda Headline

Terciduk Lagi Bakar Semak Belukar, Seorang Warga Kabur saat Ketahuan Petugas Damkar

0
Seorang warga saat memadamkan api yang membakar semak belukar di Jalan WR Supratman, Batu 12, Kota Tanjungpinang-f/masrun-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Seorang pria, diduga sedang membakar sampah di tanah lapang dekat Perumahan Vila Vista, Kelurahan Pinang Kencana, Kecamatan Tanjungpinang Timur, Kota Tanjungpinang, Kepri, Senin (15/3/2021) siang.

Di lokasi kejadian, seorang pria didapati oleh Kepala Bidang Pemadam Kebakaran dan Sarana Prasarana Kota Tanjungpinang, Djafnuriansyah, sedang berusaha memadamkan api.

Djafnuriansyah, menceritakan dirinya sedang melintas menggunakan mobil dinas dari Kantor Damkar Kota Tanjungpinang, untuk memantau lokasi di Jalan WR Supratman – Arah Uban Bintan, sekitar pukul 13.00 WIB.

Tiba-tiba dirinya melihat asap dan putar haluan untuk melihatnya. Ia pun melihat serta bertanya kepada seorang pria berpakaian kaos merah putih itu, yang sedang memadamkan api menggunakan tangkai pohon dedaunan.

“Kenapa kamu bakar? tidak pak, saya padamkan. Aku foto-foto dan video orang itu, tak lama orangnya hilang,” ucapnya, di lokasi kejadian.

Lalu, api cepat membakar semak belukar serta sampah di lokasi itu seluas 1 hektar. Djafnuriansyah pun langsung menghubungi kantor untuk menerjunkan 1 unit mobil damkar.

Petugas damkar kata dia, dibantu beberapa polisi dan Babinsa serta warga setempat, berhasil memadamkan api, menggunakan air maupun alat seadanya.

“Syukurnya, cepat kami ke sini untuk padamkan api. Kalau tidak mungkin merambat di rumah warga,” pungkasnya. (rul)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here