Beranda Headline

Tekan Inflasi, Pemprov Lakukan Perluasan 160 Hektare Lahan Cabai di Kepri

0
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad menanam bibit cabai di Kabupaten Karimun pada Selasa (20/9/2022) kemarin-f/istimewa-diskominfo kepri

TANJUNGPINANG (HAKA) – Gubernur Ansar Ahmad menyampaikan, di tahun anggaran 2023, Pemprov Kepri akan melakukan perluasan lahan tanam cabai di seluruh wilayah Kepri.

Dengan rincian, di Kabupaten Bintan seluas 40 hektar, Kabupaten Karimun dan Kabupaten Lingga 20 hektar, Kabupaten Kepulauan Anambas, Kabupaten Natuna, Kota Batam dan Kota Tanjungpinang 5 hektar.

“Totalnya ada 160 hektar,” katanya, Kamis (29/9/2022).

Ansar menjelaskan, langkah itu sebagai upaya untuk menekan angka inflasi di Provinsi Kepri. Karena, komoditas cabai kerap menjadi salah satu penyebab terbesar inflasi di Kepri.

“Cabai merah itu sulit dicari subtitusinya (pengganti, red), untuk jangka pendek kita dorong supaya warga memanfaatkan perkarangan rumah menanam cabai, sehingga kebutuhan keluarga nantinya bisa terpenuhi,” jelasnya.

Menurutnya, gerakan menanam cabai di perkarangan rumah juga selaras dengan instruksi Presiden Jokowi. Di tahun ini Pemprov bersama BI Perwakilan Kepri telah menyerahkan 2.000 bibit cabai kepada lima kelompok dasa wisma di Kabupaten Karimun pada, Selasa (20/9/2022) lalu.(kar)







TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini