Beranda Headline

Tarik Kunjungan Wisman, Pemko Benahi Jalan Menuju Patung Seribu

0
Pengunjung saat berada di Vihara Patung Seribu-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Pemko Tanjungpinang, terus melakukan pembenahan, terutama akses-akses menuju ikon wisata yang ada di Kota Tanjungpinang.

Penjabat (Pj) Wali Kota Tanjungpinang, Hasan menyampaikan, salah satu yang menjadi konsentrasi pemko saat ini, yakni, menata akses menuju Vihara Patung Seribu, Batu 14.

Hal itu perlu dilakukan, karena sejauh ini, akses menuju ikon wisata tersebut, sangat tidak menunjukkan estetika keindahan Tanjungpinang.

“Rumput di kiri kanan jalan sudah sangat tinggi,” kata Hasan, kepada hariankepri.com kemarin.

Menurut Hasan, jika hal itu tidak dijaga dan dirawat, bisa berdampak pada kunjungan wisatawan. Baik luar negeri maupun wisatawan lokal, dan menjadi kesan buruk bagi tamu yang datang.

“Tahun ini kita bikin bagus. Saya minta OPD terkait, agar membersihkan serta menanam bunga sepanjang jalan menju vihara,” sebutnya.

Hasan juga meminta kepada PUPR Tanjungpinang, agar bisa memperbaiki akses jalan, sehingga pengunjung bisa leluasa dan nyaman menuju lokasi tersebut.

“Tidak perlu mengeluarkan anggaran yang besar, cukup dipoles dan dirapikan saja,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perkim Kota Tanjungpinang, Juliadi Halomoan membenarkan instruksi Pj Wali Kota Tanjungpinang tersebut.

“Kemarin sudah kami bersihkan,” ujarnya.

Selain itu, Perkim Kota Tanjungpinang akan segera melakukan koordinasi dengan DLH Kota Tanjungpinang, agar bisa menanam pohon di sepanjang jalan tersebut.

“Untuk semenisasi bahu jalan oleh PUPR Kota Tanjungpinang,” tukasnya.(zul)

Baca juga:  Instruksi Pusat Terbit, Bulan Ini Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun Dimulai

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini