Beranda Headline

Tarif Mobil Naik Kapal RoRo Rute dari Batam ke Jakarta Rp 3,8 Juta

2
Kapal RoRo KMP DLN Nusantara yang akan melayani rute Jakarta-Batam-Belawan PP-f/istimewa-sumutpos

TANJUNGPINANG (HAKA) – Kapal RoRo KMP DLN Nusantara akan memulai pelayaran perdananya, dari Pelabuan RoRo Telaga Punggur, Batam menuju Belawan, Medan, pada, Kamis (12/10/2023) dini hari nanti.

Setelah sebelumnya, kapal tersebut lepas jangkar dari Jakarta pada Selasa (10/10/2023) dan akan tiba di Pelabuhan RoRo Batam, pada Kamis (12/10/2023) petang ini.

Dilansir dari akun instagram @dlnferry, untuk tarif penumpang ekonomi dewasa tujuan Jakarta-Batam dibanderol dengan harga Rp 400 ribu, sedangkan anak-anak Rp 300 ribu.

Sementara untuk tarif kendaraan roda dua dengan mesin di bawah 250 cc dengan rute yang sama, dibanderol harga Rp 400 ribu, kendaaraan roda dengan mesin berkapasitas di atas 250 cc tarif yang dipatok sebesar Rp 1,1 juta.

Untuk kendaraan roda empat dengan golongan IV baik untuk penumpang dan barang, tarif yang dibanderol untuk rute tujuan Jakarta – Batam sebesar Rp 3,8 juta, begitu juga dengan rute sebaliknya, selama promo di bulan oktober.

Sedangkan, untuk tarif penumpang ekonomi dewasa tujuan Batam-Belawan dibanderol dengan harga Rp 300 ribu, sedangkan anak-anak Rp 200 ribu.

Untuk kendaraan roda dua dengan mesin di bawah 250 cc dibanderol harga Rp 400 ribu, kendaaraan roda dengan mesin berkapasitas di atas 250 cc tarif yang dipatok sebesar Rp 700 ribu.

Kemudian, untuk kendaraan roda empat golongan IV untuk penumpang kecil tarif yang dipatok sebesar Rp 3,8 juta dan Rp 3,9 juta kendaraan golongan IV jenis barang.

Sebelumnya, Kadishub Kepri, Junaidi menyampaikan, Kapal RoRo DLN Nusantara yang memiliki panjang sekitar 130 meter itu, bisa membawa 250 unit kendaraan dalam sekali jalan.

“Sedangkan kapasitas penumpang yang bisa dibawa sebanyak 800 orang,” jelasnya, pada, Kamis (5/10/2023) pekan lalu.

Baca juga:  Tahun 2020, Plt Gubernur Ingin Ada Jadwal Memantau Proyek Strategis

Pihaknya juga mengomunikasikan dengan pengelola kapal tersebut, agar nantinya KMP DLN Nusantara bisa juga melayari rute Jakarta – Tanjung Uban – Belawan.

“Supaya kapal itu bisa juga masuk ke Pelabuhan Segara, Tanjung Uban,” tuturnya.

Junaidi berharap, kehadiran KMP DLN Nusantara ini bisa menjadi transportasi alternatif bagi masyarakat ketika hendak bepergian. Apalagi di tengah kondisi harga tiket pesawat yang saat ini cukup mahal.

“Jadi selain Kapal Pelni, kapal roro ini tentu bisa jadi pilihan untuk masyarakat,” pungkasnya. (kar)

example banner

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini