Beranda Headline

Target Pj Gubernur, 1 Maret Usulan Pelantikan Ansar-Marlin Sudah di Presiden

0
Pj Gubernur Kepri, Suhajar Diantoro-f/zulfikar-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Pj Gubernur Kepri, Suhajar Diantoro menyampaikan, dokumen usulan pelantikan Ansar Ahmad dan Marlin Agustina sebagai Gubernur dan Wagub Kepri periode 2021-2024 ditargetkan sudah berada di meja Presiden Joko Widodo pada, Senin (1/3/2021) pekan depan.

“(Selanjutnya) kita mengikuti saja arahan dari protokol Istana untuk kapan pelantikannya,” katanya, Senin (22/2/2021).

Dijelaskan Suhajar, hasil dari paripurna pengumuman pengesahan pengangkatan Cagub dan Cawagub Kepri terpilih, dokumen akan langsung dikirim ke Mendagri melalui Dirjen Otda.

“Kita Perkiraan Kamis (25/2/2021) sudah di meja Mendagri, kemudian dilanjutkan ke Setneg, mungkin Senin depan (1/3/2021) sudah di meja Presiden, dan setelah itu kita menunggu Kepresnya keluar,” jelasnya.

Sebelumnya, Minggu, (21/2/2021) kemarin, KPU Provinsi Kepri, resmi menetapkan Ansar Ahmad sebagai Gubernur Kepri dan Marlin Agustina sebagai wakilnya dalam Rapat Pleno Penetapan Pasangan Calon Gubernur dan Wagub Kepri Terpilih Tahun 2020, di Hotel CK, Kota Tanjungpinang.

“Menetapkan pasangan gubernur dan wakil gubernur terpilih adalah Ansar Ahmad dan Marlin Agustina dengan perolehan suara 308.553 suara,” ujar Ketua KPU Provinsi, Sriwati dalam rapat pleno tersebut.(kar)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here