Beranda Daerah Bintan

Target Pemkab Besok Realisasi Anggaran Rampung

0
Wabup Bintan Dalmasri Syam saat pimpin rapat evaluasi

BINTAN (HAKA) – Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam, mengevaluasi pembangunan fisik di Bintan, untuk pelaksanaan APBD 2017. Evaluasi digelar di Ruang Rapat Kantor BPPPD Kabupaten Bintan, Rabu pagi (27/12).

Evaluasi pembangunan yang dihadiri seluruh Kepala OPD ini, mendengarkan secara rinci ulasan realisasi fisik dan keuangan dari setiap OPD.

Kepala BPPPD Bintan Wan Rudi menuturkan, bahwa untuk realisasi pembangunan fisik yang masuk dalam APBD murni telah mencapai angka 90 persen lebih.

“Sedangkan untuk pembangunan fisik yang berasal dari APBD-P masih dalam progres penyelesaian. Beberapa yang masih kurang akan dapat selesai sesuai dengan target,” ucapnya.

Wan Rudi menyampaikan, untuk capaian keuangan, ada beberapa yang masih rendah termasuk BPPPD sendiri. Akan tetapi hal ini bukan suatu keterlambatan, melainkan proses administrasi yang harus dilalui membutuhkan mekanisme tersendiri.

“Dalam dua hari ke depan kita targetkan bersama capaian keuangan seluruh OPD telah selesai,” janjinya.

Artinya, sampai dengan Jumat 29 Desember 2017 besok, seluruh realisasi keuangan rampung.

Beberapa realisasi fisik seperti jembatan di Desa Pengujan, batu miring dan gerbang perkantoran di simpang Bandar Seri Bentan, pembangunan Puskesmas dan rumah dinas di Tambelan, serta beberapa pembangunan fisik lainnya telah berada pada tahap akhir penyelesaian.

Dalmasri menyampaikan poin pertama dalam merealisasikan semua pembangunan fisik harus dimotori dengan koordinasi yang baik antar semua lini.

“Ke depannya setiap pembangunan yang sedang berlangsung, harus dipantau terus dan jangan sampai kita melewati setiap proses pembangunan. Kita yang memegang kendali, kita yang mengarahkan pembangunan itu agar tujuan akhirnya untuk kesejahteraan masyarakat,” tambahnya. (red/humas pemkab bintan)

Baca juga:  Kakak Beradik Berstatus PNS Bintan dan Tanjungpinang Terlibat Jual Beli Bauksit

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini