Beranda Headline

Target Gubernur Vaksinasi Kepri 50 Persen di Akhir Juni, Tanjungpinang Sudah 42 Persen

0
Wali Kota Rahma saat menyambangi warga yang vaksin di Kelurahan Kampung Bulang-f/istimewa-humas

TANJUNGPINANG (HAKA) – Wali Kota Tanjungpinang, Rahma terus mengimbau ke seluruh warga Tanjungpinang, agar bisa melaksanakan vaksinasi ditempat yang sudah disediakan.

Menurutnya, vaksinasi itu bermanfaat untuk merangsang kekebalan tubuh, mengurangi resiko penularan Covid-19.

“Ketika tertular Covid-19 dampaknya tidak berat, karena mencapai herd immunity (kekebalan kelompok),” ujarnya.

Kendati demikian, Rahma juga mengapresiasi masyarakat Tanjungpinang yang bersemangat mengikuti vaksinasi. Terbukti, hingga Jumat (18/6/2021), sudah 67.886 warga Tanjungpinang yang divaksin.

“Secara presentase, kita berada di angka 42,8 persen. Hampir 50 persen, sesuai dengan target yang diberikan oleh Pemprov Kepri,” imbuhnya.

Sebelumnya, Gubernur Kepri Ansar Ahmad menginstruksikan pemerintah kabupaten/kota di Kepri, untuk mempercepat vaksinasi bagi masyarakat.

“Saya minta masing-masing daerah untuk kegiatan vaksinasi sampai akhir bulan Juni 2021 dan harus mencapai angka 50 persen,” tegasnya, Kamis (3/6/2021) lalu.

Ansar mengatakan, hal itu bertujuan untuk menekan angka penyebaran virus Covid-19 di Kepri yang kini kasusnya terus meningkat. Selain itu, ia juga menekankan kepada pemerintah kabupaten/kota untuk terus mengoptimalkan PPKM skala Mikro.

“Jika target vaksinasi tercapai dan PPKM mikro dioptimalkan, saya yakin perkembangan Covid-19 akan terus menurun,” tukasnya.(zul)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here