Beranda Headline

Tanjungpinang Masih Zona Merah Covid, Rahma Tunda Buka Sekolah Tatap Muka

0
Wali Kota Tanjungpinang, Rahma-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Rencana pembukaan sekolah secara tatap muka untuk SD dan SMP Tanjungpinang pada 12 Juli 2021 mendatang, kembali dibatalkan.

Pembatalan tatap muka tersebut, disampaikan oleh Wali Kota Tanjungpinang Rahma, usai menghadiri acara pelantikan Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Endang Abdullah, Senin (28/6/2021) di Gedung Daerah.

“Memang rencana buka sekolah 12 Juli, tapi kondisi Covid-19 ini menjadi alasan untuk ditunda lagi,” ujarnya.

Hal itu dilakukan, lanjutnya, karena melihat perkembangan Covid sekarang ini sangat bahaya buat anak-anak.

“Di Tanjungpinang ini boleh disebut zona pelangi. Sekarang merah, kemarin oranye dan sebelumnya hijau,” sebutnya.

Akibat kondisi ini, orang nomor satu di Tanjungpinang itu memutuskan agar tatap muka ditunda dulu. Namun, ia tidak bisa menyebutkan sampai kapan sekolah tatap muka ini ditunda.

“Insya Allah kita tunggu Tanjungpinang ini aman dari Covid-19. Hal ini saya lakukan semata-mata untuk melindungi dan menyelamatkan masyarakat Tanjungpinang,” tukasnya.

Sebelumnya, Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang berencana akan membuka sekolah SD dan SMP pada 12 Juli 2021 mendatang, namun yang dibuka itu hanya untuk kelas 5 SD dan Kelas 8 SMP.

“Rencana 12 Juli 2021. Karena kelas 5 SD dan 8 SMP ini untuk persiapan menghadapi Assessment Kompetensi Minimum (AKM),” kata Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, Mulia Wiwin beberapa pekan lalu.(zul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here