Beranda Headline

Tanjungpinang Kota Layak Anak, Pemko Beri Ruang untuk Berekspresi

0
Wali Kota Tanjungpinang Syahrul bersama Kadis DP3APM, Ahmad Yani saat memimpin rapat membahas persiapan Kota Layak Anak-f/istimewa-kominfo tanjungpinang

TANJUNGPINANG (HAKA) – Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat (DP3APM) Kota Tanjungpinang menggelar Rapat Kerja (Raker) Pengembangan Kota Layak Anak (KLA), di Ruang Rapat Kantor Bappelitbang Kota Tanjungpinang, Rabu (20/3/2019) pekan lalu

Kepala Dinas Dinas DP3APM Kota Tanjungpinang, Ahmad Yani mengatakan, kegiatan raker pengembangan KLA ini, untuk meningkatkan kualitas partisipasi anak, serta mendorong para pemangku kebijakan untuk mengambil inisiatif pelibatan anak pada pengambilan kebijakan terkait anak.

Selama ini, kata dia, forum anak telah secara berkesinambungan ditingkatkan kapasitasnya, tetapi harus dipahami bahwa, upaya pelibatan anak juga harus disertai pemahaman dan komitmen yang baik.

“Sebagai informasi, Kota Tanjungpinang sudah meraih penghargaan Kota Layak Anak pada tahun 2018 lalu untuk kategori Madya,” pungkasnya.

Sementara itu, Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul menyampaikan, pola didikan dan karakter anak di Tanjungpinang, perlu diawasi secara intensif secara bersama-sama.

“Sebagai kota layak anak, pemerintah Tanjungpinang akan memberikan peluang untuk anak bereksperimen dan berekspresi, seperti membangun ruang terbuka hijau dan taman bermain anak yang aman, nyaman dan memiliki nilai edukasi,” paparnya.

Menurutnya, perlindungan terhadap anak jika terjerat kasus hukum perlu diperhatikan juga.

“Intinya semua OPD terkait, harus saling koordinasi, bersinergi dan berinovasi dengan baik untuk mewujudkan Kota Tanjungpinang sebagai KLA,” ucapnya. (zul/kominfo tanjungpinang)



TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini