Beranda Headline

Tanjungpinang Kembali Raih Adipura, Petugas Kebersihan akan Dapat Sembako

0
Petugas kebersihan saat mendapat sembako dari Wali Kota Tanjungpinang, Rahma-f/istimewa-diskominfo tanjungpinang

TANJUNGPINANG (HAKA) – Wali Kota Tanjungpinang, Rahma, mengundang para petugas kebersihan, RT/RW, organisasi kemasyarakat, aktivis dan penggiat kebersihan lingkungan, untuk menghadiri acara penyambutan Anugerah Adipura di lapangan Pamedan Ahmad Yani, Jumat (3/3/2023) mendatang.

Acara ini digelar, karena Tanjungpinang kembali menerima Anugerah Adipura tahun 2022. Anugerah tersebut akan diserahkan oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan di Auditorium Soedjarwo, Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta, Selasa (28/2/2023) besok.

“Sebagai bentuk rasa syukur, saya undang berbagai pihak, sekaligus kami akan memberikan sembako kepada para petugas kebersihan,” katanya, Senin (27/2/2023), kemarin.

Rahma juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat, serta kelompok-kelompok penggiat peduli lingkungan yang turut menciptakan kebersihan di Kota Tanjungpinang.

Akan tetapi kata dia, Anugerah Adipura bukanlah tujuan utama, melainkan yang lebih penting adalah menciptakan kota yang bersih dan nyaman.

“Keberhasilan ini merupakan kerja bersama para petugas kebersihan kota dengan semua pihak, yang peduli kebersihan dan kelestarian lingkungan,” ungkapnya.

Anugerah Adipura ini, lanjutnya, sekaligus bentuk apresiasi dari pemerintah pusat kepada masyarakat di daerah, yang telah membantu mewujudkan Indonesia yang bersih dan lestari.

Penilaian Adipura saat ini, tidak hanya didasarkan pada penilaian fisik kondisi kebersihan wilayah kota. Tapi juga didasarkan pada penilaian non fisik, mencakup pengelolaan lingkungan perkotaan yang mencakup manajemen dan daya tanggap institusi.

“Tapi saya harap jangan nanti ketika sudah menerima Adipura, sampah masih tidak dikelola dengan baik. Manajemen pengelolaan sampah harus terus ditingkatkan, untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan nyaman,” tukasnya.(zul)

Baca juga:  Ketua Dewan Pers, Prof Azyumardi Azra Tutup Usia

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini