Beranda Headline

Tanjungpinang Dapat Kiriman Asap dari Riau, BMKG Imbau Warga Pakai Masker

0
Kabut asap yang terlihat menyelimuti wilayah Tanjungpinang-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Tanjungpinang, mengimbau kepada seluruh masyarakat agar menggunakan masker apabila melakukan aktivitas di luar rumah.

Prakirawan BMKG Tanjungpinang, Fadri menyampaikan, imbauan itu dilakukan karena saat ini wilayah pulau Bintan khususnya Tanjungpinang, terpantau mendapat kiriman kabut asap.

“Kiriman kabut asap ini dari wilayah sumatera seperti Riau dan Sumatera Selatan,” katanya, Senin (9/10/2023) kepada hariankepri.com.

Menurutnya, kiriman asap ini terpantau sudah terjadi sejak akhir pekan kemarin.
Namun, untuk jarak pandang pada saat ini dalam pantauan BMKG masih berada di jarak normal.

Pantauan siang hari ini, jarak pandang masih normal, yakni lebih dari 9.000 meter. Hal ini masih aman untuk kegiatan penerbangan maupun pelayaran.

“Tapi kepada warga agar menggunakan masker apabila di luar ruangan, dan berhati-hati jika membuang bahan-bahan yang dapat menyebabkan kebakaran lahan seperti puntung rokok dan lain sebagainya,” terangnya.

Di samping itu, BMKG juga menyebut potensi terjadinya hujan masih ada di wilayah Pulau Bintan sehingga, juga diharapkan waspada terhadap hujan yang dapat disertai petir.

Pantauan hariankepri.com, pada Senin (9/10/2023) memang, disepanjang jalan Tanjungpinang, terlihat sedikit diselimuti asap. Bahkan, akibat adanya asap tersebut, cuaca pun terasa panas.(zul)

Baca juga:  Raih Dua Penghargaan, Ansar Optimis Pemprov Dapat Bonus Rp 40 Miliar dari Pusat
example banner

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini