Beranda Daerah Bintan

Tanggapi Pandum Fraksi, Bupati Roby akan Tingkatkan Pengawasan BUMD

0
Bupati Bintan Roby Kurniawan sedang menyampaikan realisasi Raperda LPP tahun anggaran 2023, dalam rapat paripurna-f/masrun-hariankepri.com

BINTAN (HAKA) – Bupati Bintan Roby Kurniawan menyampaikan, berbagai langkah strategis untuk mengefisensi pengelolaan APBD Pemkab Bintan, demi kemajuan pembangunan daerah.

Hal ini disampaikan Roby, saat menjawab pandangan umum (Pandum) Fraksi-fraksi DPRD Bintan terkait Raperda Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan (LPP) APBD tahun 2023, dalam rapat paripurna DPRD Bintan, Senin (10/6/2024).

Roby menanggapi secara umum atas sejumlah catatan serta saran dari fraksi-fraksi DPRD Bintan tentang Raperda LPP itu. Di antaranya, peningkatan sarana dan prasarana di sektor pelayanan publik.

“Kami juga akan perbanyak pelatihan serta kerja sama untuk meningkatkan kualitas SDM OPD. Sehingga, laporan keuangan semakin akuntabilitas ke depannya,” terang Roby.

Untuk sektor pariwisata, sambung Roby, pemkab akan memperbanyak event promosi wisata, maupun produk-produk UMKM untuk mendatangkan wisman maupun domestik di Bintan.

“Kami akan mengajukan ke Pemerintah Pusat agar wisman bebas visa berkunjung di Bintan,” terangnya.

Selain itu, Pemkab akan meningkatkan pengawasan terhadap pengelolaan BUMD Bintan yakni, BPR Bingan dan PT Bintan Inti Sukses (BIS).

“Sehingga, kedua perusahaan daerah itu dapat memberikan kontribusi PAD lebih untuk Pemkab Bintan,” tuturnya.

Sementara itu, Wakil Ketua I DPRD Bintan Fiven Sumanti mengatakan, semua fraksi mengapresiasi realisasi anggaran terhadap LPP tahun 2023 itu, yang mendapat WTP dari BPK RI Perwakilan Kepri.

“Semoga secepatnya LPP tahun anggaran 2023 itu, dapat segera kita teruskan untuk disahkan menjadi perda,” pungkasnya. (rul)

Baca juga:  500 Pramuka se-Kepri Kumpul di Dompak Ikuti Kemsar 2018

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini