Beranda Headline

Tanam 750 Bibit Pohon, Ansar Imbau Generasi Muda Kepri Peduli Lingkungan

0
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad saat melakukan penanaman bibit pohon di Gedung Kwartir Daerah Pramuka Kepri, Pulau Dompak, Kota Tanjungpinang, Sabtu (5/8/2023)-f/zulfikar-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Gubernur Kepri, Ansar Ahmad mengimbau dan mendorong para generasi muda di Kepri, agar dapat menumbuhkan kepedulian terhadap lingkungan.

Imbauan itu disampaikannya di kegiatan bakti sosial penanaman 750 bibit pohon, dalam rangka Bulan Bakti Pramuka Tahun 2023 dan Hari Pramuka ke-62 di Gedung Kwartir Daerah Pramuka Kepri, Pulau Dompak, Kota Tanjungpinang, Sabtu (5/8/2023).

“Kami imbau ke generasi muda, mulai sekarang agar menumbuhkan rasa kepedulian terhadap lingkungan. Termasuk gemar menanam pohon,” imbaunya.

Menurutnya, belakangan ini kondisi cuaca di Kepri, khususnya Kota Tanjungpinang tidak menentu. Karena itu, eksistensi pohon sebagai sarana peneduh, sangat dibutuhkan baik dalam cuaca hujan maupun panas terik.

“Oleh sebab itu, penanaman pohon ini sangat penting untuk dilakukan, mengingat banyaknya manfaat yang dihasilkan dari pohon tersebut,” tuturnya.

Ansar mengutarakan, apabila pohon peneduh tidak ditanam, maka kestabilan lingkungan dapat terganggu sehingga bisa menyebabkan kualitas udara yang buruk.

“Karena kualitas udara yang buruk bisa memengaruhi kesehatan paru-paru kita,” jelasnya.

Lebih lanjut ia mengatakan pelaksanaan penanaman pohon ini, juga dalam rangka mendukung program pemerintah pada perubahan iklim yang ada di Indonesia.

“Kita semua membutuhkan pohon sebagai tempat resapan air, sebagai paru-paru kota karena tumbuhan tersebut menghasilkan kadar oksigen yang cukup banyak dan penyerapan gas CO2 (karbon dioksida) yang ada di udara,” tuturnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Kepri Adi Prihantara, Ketua Harian Kwarda Kepri Lamidi, Kepala Biro Umum Abdullah, serta para Kamabigus/Kepala Sekolah SD, SMP dan SMA se-Kota Tanjungpinang.(adv)

Baca juga:  Silaturahmi dengan Pengurus LAM Kepri, Ansar: Kita Butuh Petunjuk dari Orang Tua
example banner

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini