Beranda Daerah Batam

Tampil di Ajang Porwil XI Riau 2023, KONI Kepri Targetkan Masuk 5 Besar

0
Jajaran KONI Kepri saat menggelar rapat pleno-f/zulfan-hariankepri.com

BATAM (HAKA) – KONI Provinsi Kepri, menggelar rapat pleno di Kantor Koni Kepri, Jalan Sukajadi, Kota Batam, Jumat (11/8/2023).

Dalam rapat pleno tersebut, Ketua KONI Kepri, Usep RS mengatakan, rapat ini sebagai persiapan untuk mengikuti Porwil XI Riau 2023, serta Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI yang digelar di Aceh-Sumut tahun 2024 mendatang.

Ia menyebut, pleno ini bentuk komitmen KONI untuk memenuhi target dalam meloloskan atlet dalam Pra PON, serta memperbaiki rangking di Porwil XI Riau 2023.

“Di Porwil X di Bengkulu 2019 lalu, Kepri di urutan 10, di Porwil XI Riau 2023 target masuk 5 besar,” ucapnya.

Usep menambahkan, target yang akan dicapai ini tentu dengan perhitungan dan prediksi yang matang, agar bisa masuk 5 besar.

Menurutnya, capaian target tersebut bukanlah hal yang mustahil bisa diwujudkan di Porwil XI Riau 2023, yang akan digelar pada 4 November hingga 24 November 2023 mendatang.

Usep menerangkan, dalam Porwil XI Riau ada 10 cabor yang dipertandingkan. KONI Kepri sendiri telah mendaftarkan dan mengikuti seluruh cabor yang dipertandingkan.

Cabor yang dipertandingkan, antara lain, Atletik, Bola Voli Indoor, Catur, Renang Sepakbola, Sepak Takraw, Bola Tangan, E-Sport, Wushu, Barongsai.

Usep mengungkapkan, untuk mencapai target meloloskan atletnya di Pra Pon dan Porwil XI Riau 2023, diperlukan kebersamaan kerja keras, kerja pintar, kerja cerdas dan kerja yang terukur agar apa yang menjadi target bisa diperoleh.

Sementara itu, Ketua Satgas Pra PON dan Porwil 2023, Buralimar mengatakan,, dalam pelaksanaan monitoring cabor persiapan dan seleksi atlet, sedikitnya ada 27 cabor yang menunjukkan respon yang baik.

“Saya harap bisa fokus pada target besar tersebut,” ucapnya.

Baca juga:  Tri Tito Karnavian Resmikan Pulau Penyengat Jadi Pulau Digital

Buralimar menambahkan, dari 52 cabor, yang telah melaksanakan Pra PON ada sebanyak 8 cabor di antaranya yang telah meloloskan atlet.

“Total 8 cabor, 24 nomor dan 26 atlet,” ucapnya.(zul)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini