Beranda Daerah Batam

Tak Pakai Baca Teks, Performa Soerya Paling Memukau Saat Debat Pilgub Kepri

0


Paslon Nomor Urut 1 Soerya Respationo dan Iman Sutiawan saat debat publik-f/istimewa-tim sinergi

BATAM (HAKA) – Pelaksanaan debat Pasangan Calon (Paslon) Gubernur dan Wagub Kepri, yang disiarkan secara langsung oleh TVRI, Jumat (20/11/2020) malam menyita perhatian masyarakat Kepri.

Pasalnya, para calon pemimpin Provinsi Kepri ini diuji kemampuannya, tentang segala persoalan yang dihadapi masyarakat, berikut program-program mereka yang akan dilakukan jika terpilih nanti.

Dalam debat yang durasinya sekitar 120 menit ini, tampak Paslon Nomor Urut 1 Soerya Respationo dan Iman Sutiawan sangat memukau.

Bahkan, ketika di sesi terakhir untuk closing statement, Soerya-Iman tampil meyakinkan tanpa menggunakan teks. Soerya menyampaikan ajakan untuk semua saling bersinergi, ketika ada satu di antara tiga paslon ini terpilih jadi gubernur.

“Kita bertiga harus bersinergi untuk Provinsi Kepri,” ucap Soerya dalam closing statement.

Sementara itu Tokoh Melayu, Raja Malik yang dimintai tanggapannya juga mengaku sangat puas, melihat penampilan Soerya-Iman saat debat publik.

“Pak Soerya benar-benar luar biasa dalam debat. Mulai dari penyampaian visi misi hingga saling sanggah pertanyaan, Pak Soerya sangat menguasai,” ucapnya.

Menurutnya, penampilan Soerya-Iman tidak cukup hanya diberi waktu 1 sampai 2 jam untuk debat publik. Sebab, pemaparan Soerya-Iman tentang beragam persoalan, sangat detil dan tepat sasaran.

“Saya lihat pasangan lain pada setuju dengan program-program yang digagas Paslon SInergi,” imbuhnya.

Ia menilai, debat publik ini merupakan pembuktian, bahwa Soerya Respationo benar-benar figur yang sangat siap memimpin Kepri. Baik itu dari sisi penguasaan masalah, maupun visi misinya ke depan.

“Saya yakin semua pandangan mata pemirsa TVRI menilai, bahwa malam ini paslon SInergi paling oke penampilannya,” tukasnya. (fik)

example banner

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here