Beranda Headline

Tahun Ini, Pengadaan Seragam Gratis SD SMP di Tanjungpinang Dikelola Sekolah

0
Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, Endang Susilawati-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, Endang Susilawati mengatakan, pembagian seragam sekolah gratis untuk anak kelas I SD dan kelas VII SMP se-Tanjungpinang, tahun 2022 ini bisa lebih cepat dari pada tahun-tahun sebelumnya.

“Karena mulai tahun 2022 ini, anggaran pengadaan baju seragam gratis sudah berada di sekolah masing-masing,” ungkapnya.

Selain itu, lanjut Endang, memang ditahun ini, sekolah diarahkan untuk menggunakan Sistem Informasi Pengadaan Sekolah (SIPLah). Ini adalah sistem elektronik, yang dapat digunakan oleh sekolah untuk melaksanakan proses pengadaan barang dan jasa secara daring.

“Sekolah yang melalukan sendiri, dan langsung belanja di perusahaan yang sudah terdaftar di SIPlah,” kata Endang, kepada hariankepri.com, Selasa (21/6/2022).

Namun kata dia, hal itu hanya berlaku untuk sekolah yang yang berkategori negeri.

“Swasta tetap melalui dinas pendidikan. Kalau dulu semuanya dari Dinas Pendidikan,” sebutnya.

Menurutnya, apabila seragam gratis ini dikerjakan oleh satuan pendidikan masing-masing, akan lebih cepat pembagiannya ke murid-murid yang berhak mendapatkan.

“Justru lebih cepat lewat sekolah. Kalau Dinas Pendidikan tentu ada proses lelang yang memakan waktu. Kalau sebelumnya Desember paling cepat. Nah jika sekolah kemungkinan lebih cepat, karena berurusan langsung dengan muridnya,” tukasnya.(zul)



TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini