Beranda Headline

Tahun Ini, Pemprov Alokasikan Rp 15 Miliar untuk Bantu 17 Ribu Siswa

0
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad bersama para siswa SMA di Kota Batam-f/istimewa-diskominfo kepri

TANJUNGPINANG (HAKA) – Gubernur Kepri, Ansar Ahmad menyampaikan, di tahun anggaran 2023 ini, Pemprov Kepri mengalokasikan anggaran sebesar Rp 15 miliar yang akan disalurkan untuk bantuan bagi para siswa SMA/SMK dan SLB di Provinsi Kepri.

“Jumlah siswa yang nantinya akan menerima bantuan tersebut sebanyak 17.745 orang,” katanya, Selasa (14/2/2023).

Ansar menjabarkan, bantuan tersebut terdiri dari beberapa item. Yakni, untuk bantuan transportasi laut siswa dengan anggaran sebesar Rp 4.678 miliar untuk 1.725 Siswa di 34 sekolah

“Kemudian bantuan transportasi darat siswa sebesar Rp 4.410 miliar untuk 9800 Siswa di 70 sekolah,” jelasnya.

Selanjutnya, kata dia, ada juga bantuan biaya sekolah untuk peserta didik baru tidak mampu sebesar Rp 3 miliar yang diperuntukkan bagi 1.000 siswa di 93 sekolah.

“Terakhir bantuan subsidi SPP siswa tidak mampu SMAN atau biaya personel lainnya sebesar Rp 3.132 miliar untuk 5.220 siswa di 93 sekolah,” tuturnya.

Disampaikannya juga, pada tahun 2022 lalu, pemprov telah menggelontorkan anggaran sebesar Rp 101.479 miliar, untuk pembangunan dan pemenuhan sarana prasarana di SMA, SMK dan SLB yang ada di Provinsi Kepri.

Ansar menyebut, bantuan tersebut selain untuk membantu masyarakat yang tidak mampu, hal itu juga bertujuan untuk menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) Provinsi Kepri yang lebih baik.

“Ini sesuai dengan misi untuk mewujudkan kualitas SDM yang berkualitas, sehat dan berdaya saing dengan berbasiskan iman dan taqwa,” pungkasnya.(kar)

Baca juga:  Bahas Integrasi Simda, Sekdaprov Arif Minta Semua Terealisasi Tahun 2021

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini