Harian Kepri

Tahun Ini, Pejabat Eselon II Pemprov Pensiun Massal

Kepala BKPSDM Provinsi Kepri, Firdaus-f/zulfikar-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Sepanjang 2020 ini, sejumlah posisi strategis di organisasi perangkat daerah (OPD) Pemprov Kepri bakal dipimpin oleh Pelaksana Tugas (Plt).

Pasalnya, di tahun ini, sedikitnya terdata ada 10 orang pejabat eselon II Pemprov Kepri sudah akan memasuki masa persiapan pensiun (MPP).

Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pemprov Kepri, Firdaus menyampaikan, 10 pejabat yang akan memasuki masa pensiun tersebut yakni, Plt Asisten I Raja Ariza, Kepala Inspektorat Provinsi Kepri Mirza Bahtiar.

“Itu yang pensiunnya di bulan Maret ini,” katanya, Rabu (29/1/2020).

Pada Juni 2020 mendatang lanjutnya, pejabat yang akan pensiun yakni Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Tjetjep Yudiana, Kepala Dinas Tenaga Kerja Tagor Napitupulu.

Kemudian pada November mendatang pejabat yang akan pensiun yakni Kepala Badan Perencanaan, Penelitian, dan Pengembangan (Barenlitbang) Naharuddin.

“Tapi Pak Tjetjep dan Pak Nahar sedang mengajukan perpindahan dari pejabat struktural ke fungsional menjadi Pejabat Widyaiswara Ahli Utama. Jika disetujui masa baktinya akan bertambah lima tahun,” jelasnya.

Selanjutnya kata dia, pejabat akan pensium pada tahun ini yakni Staf Ahli Bidang Kesra Heru Sukmoro, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Jamhur Ismail, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, Subandi, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Muramis dan terakhir Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Nilwan.

Dengan pensiunnya para pejabat tersebut, untuk sementara waktu posisi yang ditinggalkan para pejabat itu akan diisi oleh Plt. Disinggung waktu untuk pengisian pejabat definitif untuk 10 posisi itu. Ia mengatakan hal itu tergantung dari kebijakan pimpinan.

“Yang jelas tahun ini kita memang ada anggaran untuk job fit dan open bidding. Tapi untuk pelaksanaannya tergantung pimpinan,” pungkasnya.(kar)

Exit mobile version