Beranda Headline

Tahun Ini, Dragon Boat Race dan Festival Pulau Penyengat Ditiadakan

0
Kepala Disparbud Kota Tanjungpinang, Surjadi-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Tanjungpinang, Surjadi mengatakan, anggaran disparbud telah dipotong sekitar 40 persen, untuk penanganan Covid-19 di Tanjungpinang.

“Jadi, ada sekitar 15 kegiatan dari 20 lebih kegiatan yang tidak bisa dilaksanakan, di antaranya Festival Internasional Dragon Boat Race dan Festival Pulau Penyengat,” katanya, Senin (20/7/2020) saat ditemui di Hotel Aston Tanjungpinang.

Sebenarnya sambung Surjadi, jumlah total kegiatan yang ada di kalender event Disparbud Kota Tanjungpinang itu, ada sebanyak 39 event.

Akan tetapi, kata dia, ada juga event yang bisa dipertahankan dan dilaksanakan. Event tersebut digelar secara virtual, seperti pentas seni yang sudah dilaksanakan beberapa waktu lalu.

“Persoalnya bukan hanya karena refocusing anggaran, tapi banyak negara yang belum buka akses keluar,” ujarnya.

Negara penyumbang wisatawan ke Tanjungpinang, masih ada yang belum dibuka. Seperti Singapura dan Malaysia. Sehingga mau diupayakan seperti apapun juga agak susah.

“Apalagi dengan kondisi sekarang ini, siapa yang mau berlibur harus di rapid test dengan harga yang mahal, jadi sekarang ini kami menggalakan wisata lokal saja,” tukasnya.(zul)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here