Beranda Daerah Bintan

Tahun 2024, Ansar Tambah Insentif untuk Ketua RT dan RW Jadi Rp 1,5 juta

0
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad ketika bersilaturahmi dengan perangkat desa di Kabupaten Bintan, Sabtu (5/8/2023)-f/zulfikar-hariankepri.com

BINTAN (HAKA) – Gubernur Ansar Ahmad menyampaikan, di tahun 2024 mendatang, Pemprov Kepri akan menambah insentif untuk ketua RT dan RW di Provinsi Kepri, dari Rp 1,2 juta menjadi Rp 1,5 juta.

“Ini adalah bentuk apresiasi kami untuk perangkat pemerintahan di tingkat bawah,” katanya, saat bersilaturahmi dengan perangkat desa Kabupaten Bintan di Hotel Melayu Berdendang, Sabtu (5/8/2023).

Selain itu sambung Ansar, di tahun anggaran 2024, Pemprov Kepri juga akan meningkatkan alokasi anggaran dari APBD untuk Kabupaten Bintan.

“Pada tahun 2023, alokasi anggaran untuk Kabupaten Bintan adalah Rp73 miliar, di tahun 2024 menjadi Rp 90 miliar,” sebutnya.

Dalam kesempatan itu, Ansar juga menyampaikan, bahwa saat ini sudah banyak dana dari APBN yang telah berhasil ditarik untuk pembangunan di Kabupaten Bintan.

Di antaranya, anggaran sebesar Rp 62 miliar untuk pembangunan jalan dari batu 16 arah Tanjung Uban ke Kijang, anggaran Rp 23 miliar untuk perbaikan jalan dari Sungai Kecil ke Tanjung Uban.

“Lalu anggaran sebesar Rp 90 miliar untuk pelebaran jalan di Pengudang dan Berakit,” jelasnya.

Ansar berharap seluruh perangkat desa di Bintan dapat mendukung pelaksanaan pembangunan, serta turut memelihara stabilitas nasional dan menjalankan fungsi administratif di tingkat dasar.

“Tetap fokus bekerja dan tingkatkan pelayanan kepada masyarakat,” pungkasnya.(adv)

Baca juga:  Tentukan 1 Syawal, Kemenag Pantau Hilal di Tanjung Setumu Dompak
example banner

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini