Beranda Daerah Bintan

Tahun 2022, Pemkab Bintan Kucurkan Rp 9,8 Miliar untuk Pendidikan di Perbatasan

0
Sejumlah murid SD di Bintan-f/masrun-hariankepri.com

BINTAN (HAKA) – Pemkab Bintan sedang fokus pembangunan dunia pendidikan di wilayah perbatasan, di antaranya, di Kecamatan Bintan Utara, Teluk Sebong, Gunung Kijang, dan Kecamatan Bintan Pesisir.

“Tujuannya, agar dunia pendidikan di wilayah perbatasan dapat lebih maju ke depannya,” ucap Kabag Perbatasan Setda Kabupaten Bintan Sri Rahayu, Selasa (27/12/2022).

Menurut Sri, Pemkab Bintan selalu memprioritaskan bidang pendidikan, sebagai dasar pembangunan daerah. Sehingga, Bintan mendapatkan Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2022 sekitar Rp 20 miliar.

“Rp 9,8 miliar difokuskan untuk menunjang dunia pendidikan tingkat SD dan SMP di kawasan perbatasan,” tutur Sri.

Ia merincikan, Rp 9,8 miliar itu digunakan untuk pembangunan dan pengadaan barang di sekolah-sekolah yang ada di empat kecamatan tersebut.

Adapun pembangunan yang dilaksanakan sepanjang tahun 2022 ini di antaranya, membangun rumah dinas guru beserta perabotannya.

Lalu untuk Ruang Kelas Baru (RKB), Ruang Laboratorium Komputer, Ruang Perpustakaan, Ruang UKS, Ruang Tata Usaha serta Peralatan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK).

“Ini bentuk perhatian penuh Pemkab Bintan terhadap masyarakat di kawasan perbatasan sebagai Garda Terdepan NKRI dengan negara luar,” pungkasnya. (rul)

Baca juga:  Setelah 8 Saksi, Giliran Bobby Jayanto Diperiksa Kasus Dugaan Rasis

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini