Beranda Daerah Bintan

Syafari Bantu Korban Banjir di Kijang, Pedagang Bakso Keliling Ketiban Rejeki

0
Ibu-ibu rumah tangga di Kampung Sei Datuk, Kijang antre untuk mendapatkan bakso di tengah suasana banjir,-f/istimewa-koleksi pribadi syafari

BINTAN (HAKA) – Guyuran hujan deras kembali melanda Pulau Bintan dan sekitarnya pada Minggu (10/1/2021) dini hari hingga siang hari.

Akibatnya, terjadi banjir susulan di sejumlah pemukiman warga di Kota Tanjungpinang dan Kabupaten Bintan.

Tim SAR Gabungan melakukan evakuasi korban banjir, serta sejumlah elemen masyarakat memberikan bantuan suka rela untuk kebutuhan warga korban banjir.

Di antaranya, seorang pria bernama Muhammad Syafari. Ia merasa prihatin dengan para korban banjir, sehingga Syafari berkunjung di Kampung Sei Datuk, RT01/RW05, Kelurahan Kijang Kota, Kecamatan Bintan Timur, dari Kota Tanjungpinang, jelang siang.

Kampung yang ia kunjungi itu, banyak kenangan pada masa lampau. Sebab, sejak kecil Syafari dibesarkan dan dididik di Sei Datuk.

Ia pun telah menganggap keluarga dekat sendiri terhadap warga-warga di Kampung Sei Datuk itu.

Saat ia bersilaturahmi dan menyapa beberapa warga maupun kerabat dekatnya di kampung itu, ada sebagian korban banjir melontarkan berbagai keluhan terhadap dirinya.

Ia pun membantu ala kadarnya dengan rezeki yang dia miliki. Bahkan, ketika penjual bakso melintas di wilayah itu. Syafari pun, secara spontan memborong seluruh bakso hingga ludes.

Lalu, Syafari memanggil para korban banjir untuk makan bakso. Sontak mereka yang kebanyakan ibu-ibu rumah tangga, terlihat bahagia dan ceria, meskipun dalam kondisi basah kuyup.

Syafari mengatakan, sangat bahagia dapat melihat mereka saat mengkonsumsi bakso dalam kondisi banjir disertai hujan rintik-rintik.

“Saya borong bakso untuk korban banjir tadi, sekitar 60 porsi,” imbuhnya. (rul)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here