Beranda Daerah Karimun

Suporter dan Pemain Bola Nyaris Karam di Laut

0
Ilustrasi kapal karam

KARIMUN (HAKA) – Suporter dan pemain sepak bola asal Pulau Sugi, Moro, Karimun nyaris karam di sekitar perairan Pulau Moro, Senin (6/3/2017) sekitar pukul 19.00. Gara-garanya kapal kayu yang mereka tumpangi menabrak karang di ujung Pulau Akad. Akibatnya, kapal pecah dan penumpangnya berserakan di laut. Saat itu, mereka baru pulang dari Kecamatan Durai usai bertanding sepak bola.

Namun, masyarakat bersama petugas langsung melakukan pertolongan dan berhasil mengevakuasi seluruh penumpang dengan selamat. Total penumpang keseluruhan 60 orang terdiri dari pria dewasa 49 orang , wanita dewasa 6 orang, wanita anak-anak 3 orang, dan sisanya anak laki-laki.

Mereka dievakuasi oleh petugas Pos TNI AL di Kecamatan Durai. Setelah diperiksa diketahui kapal bernama KM Setia Kawan GT 02 dinakhodai Yanto (37) dan Abk, Yusuf (38).

Anggota DPRD Karimun asal Moro – Durai, Syafri Sandi mengimbau masyarakat yang hendak menonton sepak bola di pulau, agar tidak memaksakan diri ikut melihat pertandingan. Apalagi dimalam hari. Mengingat cuaca saat ini yang tidak bisa diprediksi dan bisa berubah ubah. (bet)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here