Beranda Daerah Batam

Supaya Pembangunan Sarana Paralayang Lancar, Lanud Hang Nadim Doa Bersama

0
Letkol Pnb Iwan Setiawan, menyerahkan potongan tumpeng kepada salah satu atlet pada gelaran doa dimulainya pembangunan pusat aerosport-f/istimewa-lanud hang nadim

BATAM (HAKA) – Komandan Pangkalan TNI AU (Danlanud) Hang Nadim Letkol Pnb Iwan Setiawan, menggelar doa bersama di puncak Bukit Gendang, Kecamatan Galang Kota Batam, Jumat (13/8/21).

Gelaran doa bersama diikuti seluruh pejabat dan anggota Lanud Hang Nadim, Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Kota Batam.

“Ada juga asosiasi pariwisata, serta penggiat olahraga dirgantara, khususnya paralayang di Kota Batam,” ucap Letkol Pnb Iwan Setiawan.

Ia mengatakan, doa bersama ini dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1443 Hijriah, sekaligus berdoa untuk kelancaran dimulainya pembangunan sarana paralayang, di Bukit Sembulang sebagai Pusat Aerosport di Batam.

“Keberadaan lokasi paralayang ini merupakan kerjasama TNI AU atau Lanud Hang Nadim dengan BKSDA, dengan tujuan untuk menciptakan atlet-atlet Nasional bahkan Internasional,” tuturnya.

Iwan optimis, dengan adanya olahraga paralayang atau olahraga dirgantara lainnya di sini, akan mampu mengundang wisatawan mancanegara untuk datang ke Batam.

“Sekaligus menikmati keindahan alam,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Kadisops Lanud Hang Nadim, Mayor Lek Wardoyo mengatakan, ke depannya beberapa event akan digelar di pusat aerosport ini.

“Nantinya akan dilaksanakan Pelangi Nusantara dan harapan kami, kegiatan tersebut dapat digabung dengan Expo Batam,” katanya. (arp/rilis)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here