Beranda Daerah Bintan

Supaya Pelayanan Maksimal, Roby Dukung Pembangunan SPAM di Bintan

0
Gubernur Kepri Ansar Ahmad dan Bupati Bintan Roby Kurniawan, menyaksikan MoU Perumda Air Minum Tirta Kepri dan PT Tirta Bintan Perkasa-f/istimewa

BINTAN (HAKA) – Bupati Bintan, Roby Kurniawan, mendukung investasi pembangunan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) dengan jaringan perpipaan Sea Water Reverse Osmosis (SWRO).

Ia mengatakan, pelaksanaan pembangunan jaringan perpipaan air bersih terbagi 2 tahap pengerjaan. Proyek itu rencananya akan dibangun di Kawasan Bintan Timur.

“Kami sangat menyambut baik investasi pembangunan SWRO tersebut,” ucapnya.

Roby menerangkan, Pemkab Bintan akan mempermudah pengurusan perizinan pembangunan SPAM SWRO tersebut.

“Nanti, kita lihat mana porsi perizinan yang ada di kabupaten, tentu akan kita bantu fasilitasi,” ujarnya

Ia menambahkan, jika pembangunan SPAM beroperasi, maka penyediaan air bersih ke masyarakat Bintan maupun Tanjungpinang, akan lebih maksimal lagi.

“Saat ini kita melihat pelayanan PDAM masih sangat terbatas, semoga dengan hadirnya investasi ini, pelayanan PDAM bisa lebih berkualitas lagi,” pungkasnya.

Rencana pembangunan SPAM SWRO itu telah dilakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Perumda Air Minum Tirta Kepri dan PT Tirta Bintan Perkasa, di Ruang VIP Bandara RHF Tanjungpinang, Kamis (19/1/2023). (rul)







TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini