Beranda Headline

Supaya Lingkungan Bersih, Pemko akan Siapkan 1.000 Tong Sampah

0
Kepala DLH Kota Tanjungpinang, Riono-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Pemko Tanjungpinang, berencana akan menyiapkan 1.000 tong sampah, untuk diletakkan di sejumlah wilayah-wilayah Tanjungpinang.

“Rencana ibu wali kota, pada tahun 2023 ini pemko akan menyiapkan sebanyak 1.000 tong sampah, supaya lingkungan Tanjungpinang bersih dari sampah,” sebut Asisten II Setdako Tanjungpinang, Bambang Hartanto, usai membuka Bimtek Pelaporan Bank Sampah di Hotel Bintan Plaza, Tanjungpinang.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tanjungpinang, Riono membenarkan wacana penyiapan 1.000 tong sampah tersebut.

“Mudah-mudahan tak ada kendala di penganggaran nanti. Usulannya sudah dibuat,” sebutnya.

Namun ia belum bisa memastikan, tong sampah yang akan disiapkan nanti terbuat dari apa. Yang jelas, tong sampah ini nantinya akan diletakan di depan-depan rumah toko (ruko) yang ada di Tanjungpinang.

“Kita lihat ketersediaan anggaran nanti, kalau kita maunya tong sampah itu ada lubang dibawahnya supaya tak menampung air dan atasnya tertutup supaya tidak dikais-kais oleh binatang,” terangnya.

Riono menambahkan, sebenarnya tong sampah ini pada tahun-tahun sebelumnya sudah pernah diadakan. Namun, tong sampah terbuat dari besi tersebut banyak yang hilang.

Selain tong sampah, tambah dia, Pemko Tanjungpinang juga akan membeli baju seragam untuk bank-bank sampah yang ada di Tanjungpinang.

“Sekarang mereka bank sampah belum punya baju seragam. Nah nanti, tahun 2023 rencananya sekaligus kita buatkan,” tukasnya.(zul)



TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini