Beranda Daerah Bintan

Sukseskan Pemilu di Bintan, Bupati Roby Siap Fasilitasi Semua Kebutuhan KPU

0
Bupati Bintan Roby Kurniawan bersama Ketua KPU Bintan Haris Daulay-f/masrun-hariankepri.com

BINTAN (HAKA) – Bupati Bintan Roby Kurniawan bersama Komisioner KPU Bintan, membahas persiapan serta fasilitas yang dibutuhkan oleh KPU dalam pemilu 2024.

“Penjelasan Ketua KPU sudah siap 75 persen untuk melaksanakan pilpres dan pileg 2024 di wilayah Bintan,” ucap Roby, di Kantor Camat Gunung Kijang, Selasa (9/1/2024).

Roby menegaskan, pihaknya selalu siap memfasilitasi kebutuhan KPU Bintan dalam pelaksanaan pemilu di Februari 2024 nanti. Agar, seluruh tahapan pemilihan dapat berjalan lancar, aman, tertib dan sukses ke depannya.

“Termasuk TPS maupun fasilitas yang dibutuhkan penyelenggara. Salah satunya, kami juga memfasilitasi tempat simulasi pemilu di Kantor Camat Toapaya, Desember 2023 silam,” tuturnya.

Untuk itu, Roby meminta seluruh jajaran pemerintahan mulai tingkat kecamatan hingga RT/RW agar menyosialisasikan ke masyarakat, agar ikut menyalurkan hak pilihnya di hari pencoblosan pemilu pada 14 Februari mendatang.

“Ini juga tugas kita bersama untuk menyosialisasikan kepada masyarakat, supaya tingkat partisipasi pemilih di Bintan bisa meningkat,” imbaunya.

Ketua KPU Bintan Haris Daulay menambahkan, pihaknya telah menetapkan 496 TPS yang tersebar di 10 kecamatan. Daftar lokasi tempat pencoblosannya pun telah diberitahukan ke Bawaslu, pihak Kepolisian serta pihak terkait.

“Namun ada beberapa TPS yang menggunakan fasilitas pemerintah. Sehingga, ini perlu persetujuan dari Bupati, dan Alhamdulillah disetujui,” terangnya.

Untuk kekurangan 25 persen persiapan yang harus dilakukan oleh Tim KPU Bintan adalah, mengenai tahapan pelaksanaannya. Di antaranya, persiapan logistik pemilu masih dalam proses pendistribusian ke desa/kelurahan se-Bintan.

“Dan masih ada sejumlah formulir pemilu. Ini masih kita tunggu juknis format nya dari KPU RI, untuk kami adakan formulirnya di tingkat kabupaten,” pungkasnya. (rul)

Baca juga:  Petani Jagung di Bintan Mulai Suplai Pakan, Bupati Roby: Ini Peluang Ekonomi Baru

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini