Beranda Headline

Sukses Rekam e-KTP, Lingga Satu-satunya di Kepri yang Dapat Mesin ADM dari Mendagri

0
Pjs Gubernur Kepri, Bahtiar Baharudin menyerahkan bantuan mesin ADM secara simbolis ke Plt Sekdakab Lingga, Samsudi di Aula Kantor Bupati Lingga, Jumat (21/11/2020)-f/istimewa-humprohub kepri

LINGGA (HAKA) – Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) memberikan mesin Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM) kepada Kabupaten Lingga.

Pjs Gubernur Kepri, Bahtiar Baharudin menyampaikan, Kabupaten Lingga merupakan daerah pertama di Provinsi Kepri yang mendapatkan bantuan mesin tersebut.

“Mesin ini adalah bentuk apresiasi dari Pak Mendagri untuk daerah ini. Karena capaian perekaman e-KTP disini sudah di atas 100 persen. Jadi ini juga boleh disebut surprise dari Pak Mendagri untuk masyarakat Lingga di hari jadinya yang ke-17,” katanya, di Kantor Bupati Lingga, Jumat (20/11/2020) kemarin.

Bahtiar menyebut, dari hasil evaluasi Kemendagri, capaian perekaman e-KTP di Lingga yang sudah di atas 100 persen, karena Disdukcspil Kabupaten Lingga sudah melakukan perekaman terhadap warga yang baru berusia 16 tahun. Sehingga begitu usia mereka sudah 17 tahun, e-KTP sudah siap dicetak.

“Kalau daerah lain ingin mendapatkan bantuan ATM dukcapil seperti di Lingga. Maka, harus proaktif mendorong warga merekam e-KTP,” katanya,” imbau Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri itu.

ADM sendiri merupakan, mesin pencetak dokumen kependudukan yang bentuknya seperti mesin ATM. ADM dirancang agar masyarakat bisa mencetak dokumen kependudukan dengan cepat, mudah, gratis dan berstandar sama tanpa diskriminasi.(kar)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here