Beranda Headline

Sukses Gelar Porwil Sumatera, Riau Tiga Kali Berturut-turut Raih Juara Umum

0
Penyerahan piala bergilir saat penutupan Porwil Sumatera ke XI di Riau-f/istimewa-koni kepri

RIAU (HAKA) – Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat, Letjen TNI (Purn) Marciano Norman, yang diwakili oleh Wakil I KONI Mayjen TNI (Purn) Suwarno, resmi menutup Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera XI tahun 2023, Selasa (14/11/2023) malam di Halaman Kantor Gubernur Riau.

Penutupan Porwil Sumatera XI di Riau, dimulai dari tari-tarian dan marching band. Kemudian, dilanjutkan dengan defile cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan pada Porwil. Ada juga hiburan dari artis ibu kota.

Suwarno mengatakan, bahwa Provinsi Riau tidak hanya sukses sebagai penyelenggara, tapi juga sukses dalam mempertahankan gelar juara bertahan.

“Selamat untuk Riau yang berhasil meraih juara umum tiga kali berturut-turut,” ucapnya.

Suwarno juga mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Riau, DPRD dan Forkopimda, sehingga pelaksanaan Porwil di Riau berjalan dengan sukses.

“Porwil Sumatera ini sebagai ajang silaturahmi antarmasyarakat seluruh Sumatera,” ucapnya.

Ia menjelaskan, bahwa Porwil XI, juga merupakan babak kualifikasi menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara tahun 2024. Untuk itu kepada atlet yang lolos dan akan berlaga pada PON XXI Aceh-Sumut bisa terus berlatih agar performanya semakin baik pada PON yang akan datang.

“Mohon untuk berlanjut latihannya. Meskipun Riau banyak mendapatkan emas di Porwil, tetapi harus lebih mengoptimalkan pembinaan atlet. Sampai jumpa di Porwil selanjutnya tahun 2027 di Kepulauan Riau,” ucapnya.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau Brigjen TNI Purn Edy Natar Nasution menyampaikan rasa bangganya, dengan atlet yang telah berlaga.

Dirinya juga mengapresiasi perjuangan para atlet, sehingga dapat mengharumkan nama daerahnya di bidang olahraga.

“Semoga prestasi tersebut dapat dipertahankan atau ditingkatkan ke taraf yang lebih tinggi,” pungkasnya. (arp)

Baca juga:  Hampir 2 Bulan Terima DID, Pemko Tanjungpinang Belum Salurkan ke Warga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini