Beranda Headline

Sudah Dilelang, Juli 2024 Pemprov Kepri Distribusikan Seragam Gratis ke Siswa

0
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad berswafoto dengan siswa SMAN 2 Tanjungpinang. Tahun ini Pemprov alokasikan Rp 18 miliar untuk bantuan pendidikan siswa SMA/SMK dan SLB di Kepri-f/zulfikar-hariankepri

TANJUNGPINANG (HAKA) – Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Provinsi Kepri, Andi Agung menyampaikan, pada Juli 2024 mendatang, atau masuk tahun ajaran baru 2024/2025 Pemprov akan distribusikan seragam gratis kepada siswa SMA/SMK, dan SLB di Provinsi Kepri.

“Sekarang pengadaannya sudah dilelang. Sehingga Juli sudah kita bagikan kepada seluruh siswa,” katanya, kepada hariankepri.com, di Gedung Daerah, Kota Tanjungpinang, kemarin.

Ia menyebut, yang akan mendapatkan seragam tersebut, yakni siswa kelas 10 yang baru masuk di tahun ajaran 2024/2025. Dalam pendistribusiannya nanti, Disdik Kepri akan memprioritaskan sekolah negeri, baru setelah itu akan didistribusikan ke seluruh sekolah swasta di Provinsi Kepri.

“Semua kita berikan, tidak memandang dia mampu atau tidak, akan tetap kita berikan,” tegasnya.

Lebih lanjut ia menyampaikan, sembari menunggu proses pelelangan pengadaan seragam gratis itu rampung, saat ini Disdik Kepri sudah mulai melakukan pendataan jumlah siswa yang nantinya akan menerima seragam gratis tersebut.

“Saat ini kita masih menghitung penerimanya berapa, karena pada tahun ini anak SMP yang lulus ada 39.000 orang,” jelasnya.

Adapun alokasi anggaran yang disiapkan untuk program ini sambungnya, yakni sebesar Rp 18 miliar. Nantinya kata dia, setiap siswa akan menerima dua stel pakaian. Yakni, seragam putih abu-abu dan seragam pramuka.

“Untuk pagu anggaran dua stel pakaian itu sekitar Rp 300 ribu,” pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, program seragam gratis ini merupakan janji Gubernur Kepri, Ansar Ahmad di tahun 2023 lalu.

Orang nomor satu di Provinsi Kepri itu menyampaikan, program seragam gratis tersebut untuk memenuhi permintaan masyarakat agar Pemprov Kepri dapat menyediakan seragam gratis untuk siswa SMA/SMK dan SLB.

“Kita harapkan program ini dapat meringankan orangtua siswa agar tidak terbebani dengan harus membeli seragam sekolah disetiap musim penerimaan siswa dan siswi baru,” katanya, pada Rabu (9/8/2023) lalu. (adv)

Baca juga:  Gubernur Ansar Luncurkan Bansos untuk Korban Covid Selama PPKM Diberlakukan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini